Hyundai Luncurkan 3 Varian Elantra Terbaru untuk Pasar Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Rabu, 21 Juni 2017 12:56 WIB
Hyundai Elantra. autoevolution.com

TEMPO.CO, Jakarta -Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai Motor Company awal bulan ini meluncurkan sedan segmen C (medium car) Elantra terbaru untuk pasar Malaysia. Hyundai Elantra yang dipasarkan di Negeri Jiran ini terdiri dari tiga versi, yakni varian dasar GLS 2.0 Executive yang dibandrol (RM 116.388 atau Rp 359,1 juta), medium GLS 2.0 Dynamic (RM 120.588 atau Rp 372 juta ) dan varian tertinggi Sport 1.6 Turbo (RM 131.488 atau Rp 405,7 juta).

Baca: Begini Cara Tata dan Hyundai Menggoyang Pabrikan Jepang Untuk varian GLS 2.0 Executive menggunakan mesin 2.0 L NS empat silinder Nu MPI. Dengan mesin itu mampu menghasilkan daya 152 PS pada 6,200 rpm dan torsi maksima 192 Nm pada 4,000 rpm. Semua varian juga memakai sistem transmisi atau gear box enam percepatan.

Untuk eksterior, lampu depan varian Executive ini menggunakan disain lampu proyektor halogen otomatis. Selain itu juga disematkan lampu kabut, veleg alloy 17 inci.

Fitur lain yang disematkan yakni kunci pintar dengan tombol penghidup mesin dan sensor mundur. Untuk fitur hiburan ada layar monitor tujuh inci yang terkoneksi dengan Bluetooth, CarPlay dan Android Auto.

Sementara untuk varian 1.6 Sport Turbo memakai mesin Gamma T-GDI. Mesin ini mampu menghasilkan daya 204 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 265 Nm pada antara 1.500 sampai 4.500 rpm. Untuk sistem transmisinya tujuh percepatan matik.

Seperti dilansir dari laman poultan.org, Rabu 21 Juni 2017, untuk tampilan depan disematkan lampu depan HID, lampu siang LED. Sementara untuk interior, ada fitur AC dual zona otomatis yang akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang. Fitur lainnya wiper otomatis dengan aplikasi sensor hujan. sensor ini bekerja otomatis dalam mengaktifkan wiper ketika hujan sudah mulai membasahi kaca depan. Dengan begitu pengemudi tidak lagi perlu mengalihkan perhatian dengan mengaktifkan saklar wiper saat mengemudi.

Baca: Mengapa Aplikasi Mobil Hyundai Rentan Diretas? Untuk fitur keamanan, versi 1.6 Sport Turbo disematkan rear cross traffic alert (RCTA). Fitur ini membantu pengemudi untuk memantau kondisi di belakang kendaraan saat akan keluar dari posisi parkir mundur, saat ada kendaraan lain hendak melintas, sensor akan memberikan peringatan.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Hyundai

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi