Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan Siang Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 24 Juli 2017 08:23 WIB
Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memperlihatkan untuk pertama kalinya di dunia Mitsubishi XM Concept versi produksi di Jakarta, Senin, 24 Juli 2017. Beredar rumor di dunia maya, mobil baru ini akan diberi nama Expander.

Mobil yang menjadi pesaing Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga itu rencananya baru akan diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta, 10 Agustus 2017.

Baca: Nama XM Concept Bocor di Internet, Mitsubishi Malah Senang

Mobil ini akan mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc dengan daya angkut 7 penumpang. Meski bersaing dengan Toyota Avanza dan Honda Mobilio, Mitsubishi XM Concept versi produksi diyakini akan mengadopsi desain kendaraan crossover. Hal ini didasarkan pada ide awal Mitsubishi untuk membuat kendaraan penumpang yang cocok dengan kondisi geografis Indonesia.

Simak: Diluncurkan Agustus, Peminat Mitsubishi XM Concept Tembus 16 Ribu

Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa Mitsubishi XM Concept merupakan gabungan antara Small MPV dan SUV. "Karakternya sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia," ujar Imam yang mengaku pernah menjajal XM Concept versi produksi saat berkunjung ke Kantor Tempo awal Juli lalu.

Imam menambahkan, berdasarkan data yang masuk ke MMKSI, jumlah peminat XM Concept hingga hingga saat ini mencapai 16 ribu peminat. "Peminatnya dari berbagai daerah. Kan XM Concpet sudah roadshow ke daerah-daerah di Indonesia," ujarnya.

Soal harga, Imam belum bisa memberikan bocoran. Tapi bila melihat segmen mobil ini di kelas LMPV, diperkirakan harga Mitsubishi XM Concept berkisar antara Rp 170 jutaan hingga Rp 230 juta.

WAWAN PRIYANTO

#XM Concept
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi