Lihat Spesifikasi dan Harga MPV XM Concept Pesaing Avanza
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Senin, 24 Juli 2017 18:00 WIB
Mitsubishi Next Generation MPV atau yang selama ini dikenal XM Concept, secara resmi diperknalkan di Jakarta, 24 Juli 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil baru small multipurpose vehicle (MPV) Mitsubishi Motors, yang masih dikenal sebagai XM Concept, memiliki bodi yang lebih besar di kelasnya. Ruang kabin yang disajikan cukup membuat penumpang puas.

Small MPV ini memang dipersiapkan untuk mengganyang Toyota Avanza dan pesaing lain di kelas yang sama. "Kami menciptakan sebuah kendaraan MPV dengan ketangguhan seperti SUV," kata Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corp, dalam peluncuran fisik MPV baru di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, hari ini, Senin, 24 Juli 2017.

Mitsubishi XM Concept. Foto: TEMPO/Fajar Januarta

Mobil yang disebut sebagai New Generation MPV tersebut dibuat dengan panjang 4,475 meter, lebar 1,750 meter, serta ground clearance 0,2 meter. Ruang kabin yang luas dan layout penumpang disempurnakan dengan bagasi yang lapang. Tata letaknya menyediakan banyak ruang dan jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang.

Next Generation MPV, yang bernama XM Concept saat versi konsep, menggendong mesin 1.5L dengan transmisi 5 MT atau 4 AT. Kekuatan mobil ini digerakkan 16 katup dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electric Control (MIVEC). "Model ini hadir dengan enam varian, yang dibanderol mulai Rp 189 juta hingga Rp 246 juta," kata Takaaki.

GRANDY AJI

#XM Concept
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi