Kekuatan Mesin BMW i3 Terbaru Setara 184 Tenaga Kuda
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Selasa, 29 Agustus 2017 17:22 WIB
BMW i3, Gaikindo Indonesia International Auto Show, ICE BSD, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017. TEMPO/GRANDY AJI

TEMPO.CO, Jakarta - Seri terbaru mobil listrik keluaran BMW, yaitu i3 dan i3s 2018 yang dijadwalkan meluncur di ajang Frankfurt Motor Show, menggunakan mesin listrik yang lebih kuat dengan daya maksimum setara 184 tenaga kuda (hp) dan torsi puncak 269 Nm.

Mobil tersebut mengalami peningkatan 14 hp dan torsi 20 Nm dibandingkan versi sebelumnya, sehingga bisa berakselerasi dari 0 hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 6,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 160 kilometer per jam.

Dibandingkan model standar, i3s lebih kencang 0,8 detik dan memiliki kecepatan maksimal lebih tinggi 10 kilometer per jam. Selain memperbarui mesin, mobil ini juga mengusung suspensi baru yang mengurangi tinggi mobil sekitar setengah inci atau 12,7 milimeter. Peleknya menggunakan model alloy ringan 20 inci, sementara model i3s menggunakan pelek lebih lebar.

Baca: Mobil Listrik BMW i3 Segera Hadir Sporty

Dalam segi eksterior, kedua model mobil tersebut mengadopsi bumper depan baru dengan lampu kabut yang diperbarui.

Beberapa bagian kabinnya menggunakan kulit Giga Brown Natural Leather dan Carum Spice Grey Wool Cloth. Terdapat juga sistem hiburan iDrive terbaru yang terhubung dengan Apple CarPlay.

Sistem kelistrikannya tidak berubah, namun mobil ini dilengkapi kabel pengisi daya yang lebih baik dan memungkinkan baterai benar-benar terisi dalam waktu tiga jam, atau lima kali lebih cepat dibandingkan model terdahulu.

BMW i3 seri baru dikabarkan akan hadir dalam penampilan sporty, yakni dengan penambahan poni dan roda yang sportif.

ANTARA

#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi