Ducati Desmosedici Stradale V4 Akan Diungkap di San Marino
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 1 September 2017 14:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ducati akan membuka tabir penasaran para pengemarnya terhadap mesin Desmosedici Stradale V4 barunya sebagai pengganti Superleggera V2 sebelum gelaran balap MotoGP di San Marino, Italia pekan ini. Ducati Superleggera memiliki kubikasi 1.200 cc dengan desain mesin V2 dan digunakan dalam balap dunia Superbike.

Pemberian nama Desmosedici Stradale diduga merupakan pengembangan mesin Ducati MotoGP yang digunakan pembalap Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Desmosedici biasa digunakan Ducati untuk mesin V-4 dengan sistem desmodromik 16 katup. Dugaan lain, Desmosedici Stradale akan menjadi model jalanan untuk motor MotoGP-nya, karena Desmosedici D16RR adalah nama untuk sepeda jalanan V-4 Ducati yang dijual pada 2007.

Baca: Ducati Indonesia Luncurkan 4 Model Motor Terbaru

Seperti apa kelebihan mesin baru Ducati dengan desan V4 ini dibandingkan Supperleggera akan diungkap di Misano. CEO Ducati Claudio Domenicali mengisyaratkan bahwa mesin baru tersebut memiliki kelebihan diantara v-twin dan V4 atau semacam hibrida dari dua desain mesin tersebut. "Barang yang paling menarik ada didalamnya (mesin)," kata Claudio sambil tersenyum.

Hal ini juga penting untuk diingat bahwa mesin Desmosedici Stradale tidak hanya akan memperkuat platform superbike Ducati, namun mesin V4 juga akan digunakan untuk beberapa model Ducati lainnya, kemungkinan akan memiliki tenaga besar. Ada kemungkinan debut superbike Ducati Desmosedici Stradale akan dipamerkan kepada pubik pada EICMA akhir tahun ini.

ASPHALTANRUBBER | MOTORCYCLE | EKO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi