Nissan Siapkan Mobil Listrik Model Crossover
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 7 September 2017 20:36 WIB
Nissan Leaf 2018. Dok The Verge

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Motor Co mengatakan pada Kamis pihaknya mempertimbangkan untuk memproduksi mobil listrik model crossover dalam waktu dekat guna menyambut permintaan kendaraan listrik (EV) yang terus meningkat di masa mendatang.

"Kami mungkin memiliki EV crossover di masa depan," ucap Daniele Schillaci kepala penjualan global dan pemasaran yang juga mengawasi bisnis Nissan EV, dilansir Reuters, Kamis, 7 September 2017.

Baca: Nissan Siap Pasarkan Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia

"Ini benar-benar logis bagi kami, mengingat pengalaman kuat tentang EV yang pernah kami miliki, untuk melihat teknologi ini akan dibawa ke sebuah crossover," tambahnya, namun menolak menguraikan waktu dan model yang akan digunakan.

Nissan meluncurkan generasi kedua mobil listrik Leaf yang akan berhadapan langsung dengan penantangnya, Tesla Model 3, dengan harapan menjawab kritik pasar mobil listrik kurang memiliki daya tarik karena model yang terbatas.

Simak: Mengintip Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf Terbaru

Mobil tersebut tersedia di Jepang pada bulan depan, diikuti oleh Amerika Serikat (AS), Kanada dan Jepang pada Januari 2018. Di Jepang, Nissan Leaf dijual dengan harga 3,15 juta yen atau sekira Rp386,7 juta.

Leaf hadir setelah produsen mobil listrik Tesla meluncurkan Model 3 dengan harga US$ 35.000. General Motors juga memiliki mobil listrik Bolt, yang dirilis tahun lalu, dengan harga US$ 37.000.

Schillaci mengatakan pihaknya tengah mencari cara untuk memperluas teknologi hibrida bensin "e-Power" ke wilayah lain menyusul penjualan Nissan e-Note yang kuat di Jepang.

ANTARA

#Mobil Listrik
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi