Sean Gelael Prediksi Toro Rosso Mampu Bersaing di GP Singapura
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 September 2017 22:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Sean Gelael memprediksi pebalap Formula 1 dari tim Toro Rosso mampu bersinar di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad 17 September 2017 mengingat persiapan untuk menghadapi 10 balapan di Negeri Singa itu cukup bagus.

"Setelah latihan bebas pertama (FP1) banyak masukan untuk tim. Termasuk aerodinamis. Saya yakin tim Toro Rosso mampu bersaing di sini," kata Sean Gelael di komplek Sirkuit Marina Bay, Singapura, Sabtu.

Pada GP Singapura ini, tim Toro Rosso mengandalkan dua pembalapnya yaitu Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr. Keterlibatan Sean di tim yang bermarkas di Italia adalah bukan tanpa alasan karena pembalap berusia 20 tahun ini adalah salah satu pembalap penguji.

Baca: Sean Gelael Debut di FP1 F1 Singapura, Ini Kata Rio Haryanto

Sudah dua kali anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini menjadi pembalap penguji yaitu di Bahrain dan Hungaria. Khusus di Singapura, Sean mendapatkan kesempatan turun dilatihan bebas pertama yang bersaing langsung dengan jagoan jet darat seperti Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

Menurut Sean, saat turun di FP1 dirinya tidaknya mencoba aerodinamis kendaraan, namun juga mencoba banyak hal yang mendukung performa kendaraan yang nantinya digunakan oleh Carlos Sainz dan Daniil Kvyat pada balapan resmi Formula 1.

"Awalnya banyak hal yang membuat sulit. Tapi setelah berjalan saya bisa beradaptasi. Jadi saya bisa langsung merasakan apa yang ada di kendaraan termasuk perangkat yang dipasang," kata Sean.

Baca: Keputusan Sean Gelael ke F1, Tergantung Prestasi di Formula 2

Pada FP1 itu, Sean turun saat lintasan belum sepenuhnya kering setelah wilayah Sirkuit Marina Bay diguyur hujan cukup deras. Kondisi lintasan dinilai sempat licin dan sedikit mengganggu balapan perdananya di FP1 itu. Namun, kondisi itu bisa segera diatasi.

"Memang kita cukup susah mencari lap yang konsisten (catatan waktu). Tapi, secara umum hasilnya cukup lumayan karena ini adalah yang pertama," kata penyuka musik hip hop itu.

Sean Gelael pada GP Singapura mampu membukukan catatan waktu terbaik satu menit 47,570 detik dan berjanji, hasil di FP1 Singapura itu akan dijadikan bekal untuk menjalani FP1 berikutnya di Sirkuit Sepang Malaysia dua pekan mendatang.

ANTARA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi