F1: Duo Ferrari Kandas Selepas Start  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 17 September 2017 20:13 WIB
Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen (kanan), bertabrakan dengan rekan setimnya Sebastian Vettel pada awal Formula One Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay City, Singapura, 17 September 2017. Keduanya terlibat tabrakan yang juga melibatkan pembalap RedBull Racing Max Verstappen. AP/Yong Teck Lim

TEMPO.CO, Jakarta - Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen terhenti di tikungan pertama selepas selepas start di GP F1 Singapura. Keduanya terlibat tabrakan yang juga melibatkan pembalap RedBull Racing Max Verstappen.

Kejadian bermula saat Kimi melakukan start dengan sempurna dari posisi ketiga. Di depannya, Max yang mengawali start dari posisi kedua sedikit tertahan. Kimi langsung masuk dari sisi kiri, persis di tepi dinding pembatas.

Baca: Hasil Kualifikasi F1 Singapura: Vettel Cetak Pole, Hamilton ke-5

Tanpa diduga, Max sedikit membelokkan mobilnya ke samping kiri. Hasilnya, ban belakang kanan mobil Kimi langsung menghantam ban depan kiri mobil Max. Vettel yang start dari posisi pole sebenarnya tampil baik. Ia melesat lebih cepat dari Max. Tapi, mobilnya dihantam mobil Kimi yang lepas kendali setelah bersenggolan dengan Max.

“Saya tidak tahu. Saya melakukan start dengan baik. Tiba-tiba mobil saya dihantam dari kiri,” kata Vettel usai tabrakan seperti dikutip dari siaran langsung SkySport.

Simak: F1: Grand Prix Singapura Perpanjang Kontrak 4 Tahun Sampai 2021

Fernando Alonso (McLaren Honda) juga kena dampak tabrakan karambol ini. Mobilnya dihantam mobil Max dari sisi kiri. Akhir pekan yang menyesakkan dari pembalap Spanyol ini, sebab start di GP Singapura merupakan salah satu start terbaik Alonso serta McLaren Honda di musim ini.

Start di Sirkuit Marina Bay memang sedikit kacau. Hujan deras yang mengguyur Singapura sejak sore menyebabkan lintasan sirkuit basah. Adalah pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang diuntungkan. Start dari posisi kelima, Hamilton langsung memimpin lomba begitu duo Ferrari tabrakan.

WAWAN PRIYANTO

#F1
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi