F1 GP Singapura: Hamilton Menang, Vetel Tabrakan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 17 September 2017 21:43 WIB
Selebrasi pembalap Mercedes Lewis Hamilton di atas mobilnya setelah memenangkan Grand Prix Singapura F1 di Sirkuit Marina Bay City Singapura, 17 September 2017. REUTERS
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton tampil sebagai juara lomba balap mobil F1 di Singapura, Minggu malam, 17 September 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Inggris itu menjadi yang tercepat melintasi garis finish di atas lintasan basah. Pembalapm tim RedBull Racing Daniel Ricciardo finish di posisi kedua. Sedangkan Valterri Bottas (Mercedes) melengkapi podium ketiga.

Baca: Hasil Kualifikasi F1 Singapura: Vettel Cetak Pole, Hamilton ke-5

Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) sukses meraih finish ke-4. Ini merupakan prestasi terbaik Sainz di balap jet darat sekaligus modal besar untuk pindah ke tim Renault pada musim depan. Pembalap Spanyol itu finish di depan Jolyon Palmer (Renault) yang akan digantikannya. Sedangkan rekan satu tim Palmer di Renault, Sergio Perez, finish di posisi ke-6.  

Stoffel Vandoorn (McLaren-Honda), Lance Stroll (Wiliams), Romain Grosjean (Haas), dan Esteban Ocon (Force India) finish di posisi ke-7, 8, 9, dan 10. Felippe Massa (Williams) dan Pascal Wehrlein (Sauber) gagal mendulang poin meski keduanya berhasil melintasinya garis finish.

Simak: F1: Grand Prix Singapura Perpanjang Kontrak 4 Tahun Sampai 2021

Balap F1 Singapura berada di bawah guyuran hujan. Lintasan yang basah menyebabkan trek tergenang dan licin. Di balapan ini juga diwarnai sejumlah insiden. Selepas start, duo Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen terlibat tabrakan yang memaksa keduanya mengakhiri lomba.

Tabrakan ini juga melibatkan Max Verstappen (RedBull Racing) dan Fernando Alonso (McLaren-Honda). Kedua pembalap ini juga dipaksa mengakhiri balapan hanya 25 detik selepas start.

CRASH |WAWAN PRIYANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi