Fitur Bertambah, Harga Toyota Rush TRD Sportivo Malah Turun
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 3 Januari 2018 19:28 WIB
Para wartawan tengah mengambil gambar All New Toyota Rush yang diluncurkan secara resmi oleh TAM Toyota Astra Motor di Jakarta, 23 November 2017. All New Toyota Rush hadir dengan dua tipe, yakni G dan TRD Sportivo yang keduanya memballut mesin baru berteknologi Dual VVT-I (2NR). Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor mengumumkan bahwa harga All New Toyota Rush tidak mengalami kenaikan alias sama dengan harga model sebelumnya. Bahkan, untuk varian Rush TRD Sportivo bertransmisi otomatis, harganya turun Rp 3 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa penurunan harga tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggan setia. “Proses improvement (Kaizen) di manufaktur sampai distribusi dapat memberikan sesuatu yang lebih baik kepada pelanggan seperti halnya soal harga,” kata Soerjo kepada Tempo, Rabu, 3 Januari 2018.

Baca: Harga Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo Model 2018 Turun Rp 3 Juta

Penurunan harga itu, lanjut dia, juga merupakan bentuk apresiasi untuk pelanggan setia Toyota Rush yang sudah diperkenalkan sejak 2006. “Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik, termasuk penampahan fitur baru terkait performa maupun keselamatan,” ujarnya.

Bagian dashboard All New Toyota Rush. Dok Toyota

Harga Toyota Rush TRD Sportivo bertrasmisi otomatis model 2017 dijual dengan harga Rp 264,6 juta. Harga ini turun menjadi Rp 261,3 juta untuk model 2018. Sementara itu, tiga varian Toyota Rush lainnya dijual mulai dari Rp 239,9 juta (Rush 1.5 G M/T),  Rp 249,9 juta (Rush 1.5 G A/T), dan Rp 251,3 juta ( Rush 1.5 G TRD M/T).

Simak: All New Toyota Rush Mulai Dikirim ke Konsumen, Harga Batal Naik

Mulai Januari 2018, All New Toyota Rush mulai dikirim ke konsumen.  “Mulai Januari ini pelanggan sudah bisa menikmati empat varian All New Rush yang diluncurkan pada November 2017,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam siaran pers, Rabu, 3 Januari 2018.

Menurut Henry, model terbaru Rush ini tampil serba baru yang diklaim mampu memberikan value for money lebih tinggi kepada pelanggan. “Dimensi lebih panjang, ruang kabin luas, mesin baru, dan penambahan fitur keselamatan,” ujarnya.

All New Toyota Rush tipe TRD Sportivo. Jakarta, 23 November 2017. Dok. Toyota.

All New Toyota Rush menggunakan sistem roda penggerak belakang. Model ini dibekali mesin baru baru berteknologi Dual VVT-i (2NR). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104PS dan torsi 13,9 kgm. Teknologi dual VVT-i (2NR) diklaim lebih efisiens dalam pemakaian bahan bakar.

Secara dimensi, mobil berkapasitas 7 penumpang ini bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm, lebar 1.685 mm tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm. Toyota Rush mengisi segmen low SUV, bersama Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi