Tata Xenon HD Siap Hadapi Double Cabin Toyota dan Mitsubishi
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 Desember 2017 20:15 WIB

TEMPO.CO, Makassar - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan kendaraan pick up terbaru, Tata Xenon HD dalam ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan.

"Respon konsumen kami di Indonesia kepada Xenon RX sejak dipasarkan 2013 sangat baik. Sejak itu, kami mendengar dan menampung masukan dari konsumen. Berdasarkan itu kami mengembangkan kemampuan Xenon melalui versi HD-nya, yakni Tata Xenon HD," papar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, Rabu 6 Desember 2017.

Menurut dia, disamping performanya meningkat, jenis ini telah membuktikan lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar di banding rivalnya pada segmen yang sama.

Baca: Begini Kiat Tata Motors Agar Bisa Bersaing dengan Pabrikan Jepang

Tentu saja melihat catatan tersebut maka membawa keuntungan lebih bagi konsumen setia Tata Motor dalam mengembangkan bisnisnya di Makassar dan kabupaten kota lainnya di Sulsel.

Dirinya menambahkan, Makassar telah menjaadi pasar terbesar untuk Xenon RX sebelum hadirnya Xenon HD. Dengan hadirnya versi baru diharapkan akan menjadi wilayah yang sangat potensial bagi Xenon HD.

Sementara untuk kondisi medan dan karakter pengusaha di Sulawesi secara umum, kata dia, tentu membutuhkan kendaraan bertenaga, yang bandel, dan rendah biaya serta sebuah pick up dengan perawatan yang mudah seperti Xenon HD.

Selain itu, kehadiran Tata Xenon HD didukung program khusus purna jual paket servis tiga tahun bebas biaya untuk seluruh pick up Tata. Dan semua kendaraan dijamin mendapatkan keuntungan program khas TMDI yakni program Peace of Mind.

Sebuah program garansi terbaik di kelasnya, lanjut dia, jaminan suplai suku cadang dan 24x7 on road assistance.

Tata Motors telah memiliki jaringan Customer Touch Points sebanyak 300 titik di seluruh Indonesia terdiri dari fasiitas dealer Sales, Service, Spare parts (3S), dan Sales serta Tata Certified Workshop (TCW) termasuk outlet suku cadang.

Mengenai dengan pangsa pasar, TMDI tentu merambah pasar di pulau Sulawesi dengan menjadikan Kota Makassar sebagai hub dari daerah lain di Kawasan Indonesia Timur.

"Kami yakin performa kendaraan ini sangat baik dan tentunya disukai pasar, selain irit bahan bakar, tenaga besar juga muatan banyak akan sangat disukai pengusaha-pengusaha dalam menjalankan bisnisnya," ucapnya optimistis.

Sebelumnya, TMDI memperkenalkan pertama kali Tata Xenon HD di Indonesia pada ajang IIMS 2017 di Jakarta. Xenon HD adalah generasi penerus dari Xenon RX yang dilengkapi dengan mesin diesel turbo intercooler 3.000 cc.

Bahkan hadir bersama gir rasio lebih tinggi guna memberikan kemampuan mengangkut beban lebih baik, kemampuan menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Baca: Pangsa Pasar Tata Motors Ditopang Penjualan Mobil Pick Up

Selain itu, mesin Tata Xenon HD (Heavy Duty) kapasitas 3.0 Liter Turbo Direct-Injection bertenaga 72 hp dengan torsi puncak 223 Nm. Mampu mencapai kecepatan maksimum 120 kilometer per jam mesin ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang terbaik di kelasnya.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Turbo Intercooler dan RAR 4.55. Menggunakan transmisi dengan teknologi terbaru, Xenon HD didesain untuk memberikan pengoperasian perpindahan gigi yang mudah.

Tidak hanya itu, Tata Xenon HD telah dilengkapi dengan power steering, adjustable steering column, dan bucket seat untuk kursi depan dengan pengaturan posisi duduk serta kabinnya cukup luas.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi