Tata Motors Populerkan Produk dari Pasar ke Pasar
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 14 Juli 2018 10:58 WIB
Tata Super Ace HT (kanan) dan Tata Xenon HD (kiri) yang akan digunakan dalam ekspedisi Jelajah Pasar Nusantara 2018. Dok Tata Motors.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTata Motors akan melakukan perjalanan mengeksplorasi pasar tradisional di Sumatera, dari propinsi Nanggroe Aceh Darusalam hingga Ibu kota Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pabrikan asal India akan menggunakan dua produk niaga yakni Tata Super Ace HT dan Xenon HD untuk menelurusi pasar tradisional Sumatera dengan segala keunikannya. Jalur yang dipilih adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga bertahun-tahun lalu.

Perjalanan dimulai dari pasar Peunayong, menuju Lhoksukon, bergerak ke Binjai, lanjut ke Pekanbaru, mampir di Jambi, Palembang, Lampung, lalu menyeberang hingga Jakarta.

Baca: Mobil Militer Buatan Tata Motors Ini Mirip Range Rover

Jalur ini melewati 7 propinsi. Nanggroe Aceh Darusalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung.

Masing-masing pasar memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah,atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya. Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2.400 Kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari. 

Tidak hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga  akan berinteraskti dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi. Dengan kegiatan ini, Tata Motors Indonesia ingin mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfer perniagaan jalur ini bersama sejumlah teman media lokal dan vlogger nasional.

Presiden Direktur PT Tata MotorsDistribusi Indonesia(TMDI) Biswadev Sengupta mengatakan bahwa melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera dan memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan dan berbagai kondisi jalan. "Bisa menjadi mitra bisnis ideal bagi para pedagang pasar," katanya dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 13 Juli 2018.

Baca: Pangsa Pasar Tata Motors Ditopang Penjualan Mobil Pikap

Perjalanan ini, lanjut dia, TMDI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors bekomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata  Indonesia.

Setelah tuntas dengan Pulau Sumatera, TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di Pulau Jawa. “Kami berkeinginan, Jelajah Pasar Nusantara ini menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia. Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi akan kami masukkan ke dalam rencana kegiatan selanjutnya di tahun depan,” ujarnya. 

Jelajah pasar Nusantara dimulai 20Juli 2018, start di Aceh dan akan finishdi Jakarta. Tim jelajah akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus tahun ini.

Di Indonesia, Tata Motors memiliki tiga produk unggulan yang bermain di komersial ringan (pikap dan kabin ganda), serta truk berat. Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Tata Motors Januari-Juni 2018 mencapai 538 unit. Model pikap menjadi yang terlaris dengan penjualan 384 unit. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi