Tata Motors Luncurkan Truk Tipper Terbesar di India
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 16 Agustus 2020 13:04 WIB
Truk tipper terbesar di India buatan Tata Motors terbaru. Model Signa 4825.TK multi-gandar 47,5 ton dengan 16 roda. FOTO: Tata Motors
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen otomotif India, Tata Motors, mengatakan telah meluncurkan truk tipper multi-gandar dengan bobot kotor  47,5 ton pertama di negara itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Truk seharga 52,81 lakh tersebut untuk transportasi permukaan batu bara dan barang-barang konstruksi. Model Signa 4825.TK ini hadir dengan 16 roda dan mampu menangani lebih banyak beban per perjalanan dengan bodi muatan kotak 29 meter kubik.

"Perusahaan lebih menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan menetapkan tolok ukur baru untuk kinerja, efisiensi pengoperasian, kenyamanan dan keselamatan," Vice President (Product Line M & HCV) Tata Motors, RT Wasan, pada Kamis lalu, 13 Agustus 2020. 

Tipper adalah truk besar untuk mengangkut beban berat, dengan bagian belakang yang bisa dinaikkan salah satu ujungnya sehingga isinya bisa rontok.

Berdasarkan pernyataan Tata Motors seperti dikutip dari Hindustantimes.com, Tipper ini hadir dengan mesin BS-VI 6,7 liter yang menghasilkan tenaga 250hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox sembilan kecepatan heavy duty. 

Truk baru ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti kabin tidur, sistem kemudi miring dan teleskopik, kursi mengemudi 3 arah yang dapat disetel secara mekanis, dan pendingi ruangan (AC). Fitur lain termasuk bantuan start bukit (HSA) dan rem mesin untuk kontrol kendaraan yang lebih baik. 

HINDUSTANTIMES.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi