255 Bus Listrik Tata Motors Segera Beroperasi di India
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 31 Januari 2019 12:00 WIB
Bus Listrik Tata Motors. (Auto NDTV)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTata Motors baru-baru ini menerima pesanan 255 bus listrik untuk State Transport Undertakings (STUs) enam kota di seluruh India. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan Pemerintah India untuk mempromosikan elektrifikasi angkutan umum. Tata Motors mengantongi pesanan dari STU di Kolkata, Indore, Lucknow, Jammu, Assam dan Jaipur.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rohit Srivastava, Product Line Head - Passenger Commercial Vehicles Tata Motors mengatakan, perusahaannya sangat percaya bahwa elektrifikasi angkutan umum adalah faktor utama yang memungkinkan mobilitas berkelanjutan.

Dalam upaya mempromosikan elektrifikasi angkutan umum oleh Kementerian Industri, Pemerintah India mengajukan 10 kota untuk tender bus-E. "Kami telah mengantongi pesanan 255 Bus Listrik 6 STU dari total 10, (sekitar 62 persen dari pangsa bisnis)," katanya.

Baca: Begini Cara Hong Kong Mendorong Pertumbuhan Mobil Listrik

Bus listrik yang akan disediakan perusahaan untuk kota-kota ini adalah Tata Starbus EV Hero. Namun, detail teknis lengkap tentang bus masih menunggu dari perusahaan. Tata mengungkapkan bahwa e-Bus akan datang dengan baterai Lithium-ion, dan akan memiliki jangkauan 150 kilometer dengan muatan penuh. Bus akan diproduksi di pabrik Dharwad, Karnataka, India. Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa bus listrik akan dipasok sesuai jadwal pengiriman STU kota-kota tersebut.

Berbicara tentang aplikasi yang semakin meningkat untuk kendaraan listrik dan solusi e-mobilitas, Srivastava menjelaskan, pergeseran ke teknologi EV membuka sejumlah peluang bagi perekonomian. Sejalan dengan itu, lanjut dia, perusahaan baru-baru ini membuat vertikal mobilitas listrik untuk menghasilkan aspirasi kami dalam menyediakan solusi e-mobilitas yang inovatif dan kompetitif. “Kami optimis tentang masa depan kendaraan listrik dan bertujuan untuk memainkan peran utama dalam evolusi mobilitas listrik di negara ini, " ujarnya. 

Baca: Bulgaria Mulai Operasikan Bus Listrik Buatan Cina

STU kota-kota tersebut yang akan mendapatkan bus listrik Tata Motors mencakup, West Bengal Transport Corporation (WBTC), Lucknow City Transport Services Ltd. (LCTSL), Perusahaan Transportasi Jalan Negara Jammu & Kashmir (J & KSRTC), Atal Indore City Transport Service Limited (AICTSL), Assam State Transport Corporation (ASTC) & Jaipur City Transport Service Limited (JCTSL). 

AUTO NDTV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi