Bus Tata Motors Jadi Shuttle Bus di Bandara Kualanamu
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 7 Desember 2017 20:58 WIB
Bus mikro Tata Motors, Tata Lp 713 resmi digunakan sebagai shuttle bus di Bandara Kualanamu, Medan, mulai 7 Desember 2017. Dok. TDMI
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Bus Tata Motors, Tata LP 713 Micro Bus, dipercaya sebagai shuttle bus di Bandara Kualanamu, Medan. Pengoperasian bus mikro di kawasan bandara ini diumumkan pada 7 Desember 2017 di Medan oleh PT Trans Niaga Perdana selaku dealer resmi 3S Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di Medan beserta jajaran PT Nice Trans Group, sebuah perusahaan transportasi dan taksi di Sumatera Utara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan bahwa Medan adalah salah satu area kunci Tata Motors. Komunitas bisnis dan pengusaha di Medan menurutnya sangat mendukung berkembang pesatnya merek dan produk Tata Motors sejak Tata Motors resmi hadir di sana pada tahun 2014.

Baca: Tata Motors Jual 84 Truk dan Pikap di GIIAS 2017

Sengupta menegaskan bahwa komitmen TMDI dan TNP sangat kuat dalam melayani kebutuhan kendaraan niaga dan transportasi di Medan. “Tata telah mencatatkan diri menjadi bagian dari armada transportasi yang dapat dipercaya oleh kota Medan dengan Angkot dan saat ini, bus Tata semakin populer di Medan,” kata Sengupta dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 7 Desember 2017.

Simak: Sektor Tambang Bergairah, Tata Motors Optimistis Jualan Truk

Direktur Utama Trans Group Haposan Siallagan mengakui bahwa perusahaannya memilih bus Tata untuk transportasi bandara karena Tata Motors berhasil menunjukkan semua elemen penting seperti mesin, girboks, axle dan sasis adalah yang terbaik di kelasnya.

Menurutnya, komponen bus itu juga kuat dan bandel. Biaya operasionalnya juga sangat terjangkau. Selain itu, merek Tata sudah terkenal sebagai salah satu merek kendaraan niaga yang terbaik di dunia. “Saat ini kami mengoperasikan 7 unit sebagai awal, dan segera akan kami tambah,” kata Haposan.

Sebelumnya, Tata LP 713 ini juga dipilih sebagai mikro bus Trans Binjai oleh pemerintah kota Binjai.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi