Hino Kampanye Keselamatan Berkendara di Padang
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Desember 2017 21:33 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dengan tetap mempertahankan tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan rangkaian kampanye keselamatan berkendara Hino Dutro Safety Driving Competition di Padang, Sumatera Barat.

Tema tersebut sejalan dengan implementasi visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal tersebut perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan.

Baca: Hino Kuasai 60 Persen Medium Duty Truck

"Kami bangga telah menyiapkan secara khusus rangkaian kegiatan keselamatan berkendara ini dengan harapan kualitas para driver semakin meningkat. Sehingga timbul perilaku mengemudi di jalan raya yang aman, efisien, serta bertanggung jawab terhadap sesama pengguna jalan," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Senin, 11 Desember 2017.

Untuk area Sumatra Barat, Hino bekerja sama dengan dealer resmi PT Vima Bungamas mengajak 50 pengemudi mengikuti tes pada hari pertama. Para pengemudi menjalani tes tertulis mengenai keselamatan berkendara, seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan rambu-rambu lalu lintas.

Simak: Selain Pakai Transmisi Otomatis, Ini Kelebihan Truk Hino 700

Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan tes pada hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag, forward dan backward, serta reverse parking.

Selama dua hari penyelenggaraan kompetisi Hino Dutro Safety Driving Competition di Padang, juara ketiga diraih Hendri dari PT Kurnia Garam Sejahtera, juara kedua Hifzil Firdaus dari  PT Kristal Minang Sejati, dan juara pertama Syahrial dari PT Rimbo Peraduan.

“Selama mengikuti kompetisi ini, tantangan tersulit yang saya hadapi adalah pos 2 karena tes tersebut sangat diperlukan keahlian berkendara. Namun berkat training yang diberikan Hino selama ini, saya mampu melewatinya. Harapan saya, acara ini dapat diselenggarakan lebih rutin lagi agar kemampuan mengemudi kami dapat lebih terasah saat berkendara," kata Syahrial dari PT Rimbo Peraduan, juara pertama Hino Dutro Safety Driving di Padang.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi