Jual 3 Juta Unit, Volkswagen Cetak Rekor Baru di Cina
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 23 Desember 2017 16:18 WIB
Seorang pekerja melakukan pengecekan akhir pada mobil listrik e-Golf yang merupakan produk terbaru Volkswagen di pabrik pembuatan mobil Volkswagen di Dresden, Jerman, 30 Maret 2017. REUTERS/Fabrizio Bensch
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, ChangchunVolkswagen mencatat rekor penjualan tertinggi di Cina. Selama sebelas bulan pertama tahun ini, pabrikan asal Jerman itu total mencatat penjualan di atas 3 juta unit mobil penumpang. Meski data resmi penjualan dari asosiasi belum diterbitkan, pencapaian ini sudah melebihi penjualan selama 12 bulan tahun-tahun sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Volkswagen Berniat Membeli GAZ Pabrikan Mobil Rusia

Dalam keterangan perusahaan seperti dikutip dari China Daily, Volkswagen menilai bahwa segmen SUV berkontribusi cukup besar dan masih akan tumbuh dengan sangat pesat pada tahun depan.

Menyikapi hal tersebut, Volkswagen berencana meluncurkan setidaknya empat model SUV sepanjang 2018 untuk mengantisipasi tingginya permintaan konsumen.

Simak: Volkswagen Rajai Penjualan Mobil di Cina, Wuling Masuk 20 Besar

Perusahaan juga mencatat bahwa mobil dengan energi terbarukan seperti hybrid dan mobil listrik juga mengalami peningkatan penjualan yang signifikan. Volkswagen berencana untuk menambah investasi baru senilai 10 miliar euro untuk mengembangkan mobil dengan energi terbarukan. Volkswagen berencana meluncurkan sekitar 40 model mobil dengan energi terbarukan pada 2025.

Sepanjang Januari-Oktober 2017, Volkswagen mencatat penjualan 309.071 unit. Sepanjang sepuluh bulan pertama tahun ini Volkswagen mampu menjual 2.588.047 unit. Mengacu pada pernyataan perusahaan, bisa dipastikan penjualan sepanjang November berkisar pada angka 500 ribu unit. 

CHINA DAILY | WP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi