Skuter Pintar Ini Dijual Seharga Suzuki Ignis
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 15 Januari 2018 08:00 WIB
Ujet Folding Smart Scooter. auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Las Vegas - Produsen sepeda motor yang berbasis pada kota Luksemburg, Ujet, meluncurkan skuter pintar dalam pameran elektroni terbesar di dunia, Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. Skuter pintar ini rencananya akan dipasarkan di Eropa, Amerika dan Asia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Skuter ini dilengkapi teknologi komunikasi terkini dengan konektivitas 3G, Ujet juga dilengkapi dengan GPS, WiFi dan Bluetooth. Skuter ini juga memiliki panel instrumen digital yang mampu mendeteksi masalah pada skuter tersebut.

Baca: Kaleidoskop 2017: 5 Kendaraan Listrik yang Dipamerkan ke Publik

Ujet Folding memiliki desain unik dengan frame asimetris yang dapat dilipat. Skuter ini memungkinkan dijinjing karena beratnya hanya 32 kilogram yang terbuat dari material serat karbon.

Sktuik ini dibekali dengan lampu depan, lampu belakang dan lampu rem yang seluruhnya LED. Motor pintar ini juga memiliki tiga mode berendara yaitu, Eco, Normal dan Sport.

Meski memiliki mode sport, bukan berarti motor pintar ini dapat melaju dengan kecepata tinggi, hal tersebut karena mesin listrik pada motor ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 5,44 bhp dengan torsi maksimum 90 Nm.

Simak: Regulasi Baru Belum Siap, Begini Aturan Pajak Motor Listrik

Roda motor ini juga cukup unik karena tidak terpasang pada poros yang konvensional. Roda terpasang pada bantalan luar, dengan rem cakram perimeter dan capiler internal.

Skuter Ujet tersedia dalam dua ukuran baterai dengan jarak tempuh maksimal 70 kilometer dan 150 kilometer. Waktu yang diperlukan baterai untuk pengisian full sekitar dua jam. Baterai juga dapat digunakan sebagai power bank untuk mengisi energi perangkat lain.

Untuk baterai dengan jarak 70 kilometer, harga berkisar 7 ribu poundsterling atau sekitar Rp 128,3 juta. Sedangkan harga untuk baterai dengan jarak tempuh 150 kilometer adalah sekitar 8 ribu poundsterling atau sekitar Rp 146,7 juta.

AUTO NDTV | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi