Cerita 2 Motor Custom Indonesia Masuk 10 Besar Terbaik Dunia
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 22 Januari 2018 19:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dua motor kustom asal Indonesia mendapat prestasi membanggakan di ajang Motor Bike Expo (MBE) 2018 yang dihelat di Verona, Italia. Ajang tersebut merupakan ajang perlombaan kustom sepeda motor terbesar di dunia.

Bimo Hendrawan, salah satu juri Suryanation Motorland dan tim advance Suryanation Motorland goes to MBE Verona, menjelaskan, keikutsertaan tiga motor asal Indonesia di MBE merupakan kali pertama wakil asia Tenggara mengikuti ajang tersebut.

Baca: 2 Motor Custom Indonesia Masuk 10 Besar Motor Terbaik di Italia

“Saya sempat meeting di Jerman dan di sana saya memastikan bahwa Suryanation Motorland akan ikut serta dengan membawa tiga motor,” ujar Bimo kepada Tempo pada Senin, 22 Januari 2018.

Bimo menceritakan awal mula tim Suryanation Motorland dapat mengikuti ajang bergengsi tersebut. Menurutnya, hal tersebut bermula saat ia dan kolega berkunjung ke Eropa untuk melihat-lihat gaya motor kustom di sana.

“ketika pulang, kami (tim Suryanation Motorland) mengadakan pembicaraan mau di bawa kemana pemenang Suryanation Motorland? Akhirnya saya berpendapat, mengapa tidak dibawa ke Eropa? Acara di sana banyak tapi MBE Verona jauh lebih besar,” ujar Bimo melalui sambungan telepon.

Simak: Jokowi Siap Touring Naik Chopper, Surat-surat Motor Lengkap

Setelah itu, lanjut dia, diputuskan bahwa pemenang Suryanation Motorland 2017 diikutsertakan dalam ajang MBE Verona 2018. Tiga motor yang diikutsertakan adalah pemenang seri 2017, iconic bike, dan custom chrome.

Di ajang tersebut dua motor asal Indonesia masuk 10 besar nominasi The King of MBE. Dua motor tersebut adalah ‘The Stone’ (Krom Works) milik Andika Pratama dan Skutt (Queenlekha Chopper) milik Lufti Ardika.

Selain itu, ‘The Stone’ juga berhasil mendapat piala juara tiga Champion Class yang di sponsori oleh Custom Chrome.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi