Modifikasi All New Honda PCX Meniru Gaya Balap Civic Type R
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 11 Februari 2018 20:47 WIB
Modifikasi All New Honda PCX bergaya sporty ala AHM. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memasarkan All New Honda PCX di JI Expo Kemayoran, Rabu 7 Februari 2018. Dalam kesempatan itu, Pabrikan motor Honda itu juga memamerkan versi modifikasi dari PCX.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satunya, All New Honda PCX yang bergaya sporty. Modifikasi Honda PCX ini terinspirasi dari mobil balap Honda Civic Type R yang mengesankan sporty sekaligus elegan. Motor ini dilabur warna Matte Red, sesuai dengan salah satu warna original Honda dengan dinamic graphic stripping dan karbon part. Pewarnaan dilakukan dengan teknik airbrush oleh Salim Airbrush.

Baca: Honda PCX Gunakan Mesin Honda Vario, Ini Bedanya

Tak ketinggalan versi modifikasi ini juga menggunakan Honda Genuine Accesories Part. Diantaranya, Garnish Headlight, Garnish Taillight, dan Panel Step Floor yang dipasarkan dengan Harga Eceran Tertinggi mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 600 ribu.Menurut Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM, aksesoris ini tidak akan menghanguskan garansi dari Honda.

"Banyak konsumen ingin tampil lebih modis dan gaya dengan menggunakan aksesoris sehingga AHM menyiapkan produk resminya," ujarnya di JI EXPO Kemayoran,Rabu 7 Februari 2018.

Untuk menambah kesan gagah, Honda PCX ini menggunakan suspensi depan model upside down layaknya sepeda motor sport zaman now. Pada bagian belakang, AHM memasang suspensi kenamaan di balap MotoGP, Ohlins. Kaki-kaki diganti dengan ukuran yang lebih lebar yaitu 120/70-R14 Metzeller Feel Free pada bagian depan dan 140/70-R14 di bagian belakang.

Merambah bagian stang, konsep telanjang tetap dipertahankan dengan menggunakan Fatbar Steering Handel, Riser Rizoma, Brake Handel Set RCB, Back Mirror CNC Willwood dan Handgrip Karbon Fast Bikes. Untuk menambah kenyamanan dan gengsi, kulit jok diganti dengan Custom Leather Double Seat MB Tech.

Baca: Ini Alasan AHM Masih Enggan Memproduksi Honda PCX Hybrid

Soal knalpot, AHM juga tak mau sembarangan dengan memasang knalpot pada Honda PCX dengan Akrapovic yang asli. Kemudian ditambah dengan Custom Rear Fender yang sporty.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi