Revisi Pajak Sedan: Mitsubishi Tunggu Arahan Prinsipal Jepang
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 14 Februari 2018 20:04 WIB
Mitsubishi Lancer Evolution
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menunggu arahan prinsipal mengenai pengembangan sedan. Saat ini, merek berlogo tiga berlian itu tidak memiliki portofolio produk sedan yang bisa dipasarkan di Indonesia. Saat ini, pemerintah sedang melakukan revisi perpajangan sedan yang tak lagi masuk barang mewah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dengan adanya aliansi Mitsubishi Motors dengan Renault dan Nissan yang masih memiliki model flagship sedan, ke depannya belum diputuskan bagaimana pengembangan sedan di Mitsubishi Motors,” kata Director of Sales & Marketing Division Irwan Kuncoro kepada Bisnis, Rabu 14 Februari 2018.

Baca: Mengintip Perakitan Mitsubishi Xpander di Pabrik Cikarang

Secara global, lanjutnya, Mitsubishi sudah tidak lagi memproduksi sedan seiring dengan diluncurkannya seri final Mitsubishi Lancer Evolution XI yang dijual secara global. Akan tetapi, apabila pajak sedan benar turun di Indonesia, hal itu akan menjadi peluang bagi MMKSI.

“Saat ini, arahan prinsipal, Mitsubishi Motors, adalah fokus pada tiga elemen utama, yaitu pengembangan SUV (sport utility vehicle), kendaraan listrik, dan kecerdasan buatan,” ungkap Irwan.

Baca: Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Indonesia?

Rencana lama pemerintah untuk mengatur kembali pajak kendaraan bermotor kembali mencuat. Nantinya, Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) seluruh kendaraan bermotor roda empat akan diharmonisasi guna tercipta kondisi pasar untuk meningkatkan volume ekspor.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi