Audi A4 dan Q3 Disebut Akan Reborn di Indonesia
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 26 Februari 2018 17:29 WIB
Seorang pengunjung melihat mobil audi seri A4 di mall Senayan City, Jakarta, Selasa (15/5). TEMPO/Aditia Noviansyah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Tangerang Selatan - Distributor Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM), berencana ‘menghidupkan kembali’ sedan mereka, Audi A4. Sedan tersebut selama ini dikenal sebagai tulang punggung Audi di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Chief Operation Officer GMM, Jonas Chendana, segmen sedan Audi jika dihitung rata-rata, terjual sebanyak 100 unit pertahun.

“Di segmen sedan, backbone penjualan Audi adalah A4. Nah makanya A4 ini mau kita reborn,” kata Jonas kepada sejumlah wartawan di Tangerang Selatan, Sabtu, 24 Februari 2018.

Baca: SUV Mewah Audi dan VW Ini Bisa Dicoba di AEON Mall

Namun, Jonas enggan menyebutkan kapan realisasi dari ucapannya tersebut. “Kalau ditanya kapan, ya tunggu saja deh, nanti kalian semua (media) kita undang,” ujar Jonas.

Terkait dengan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengenai pasar sedan di Indonesia yang kurang dari 1 persen total dari penjualan keseluruhan, Jonas mengaku tak mau ambil pusing. “Kita kembalikan lagi ke konsumen. Kalau konsumen mau produk yang begini (sedan), kita ada produknya, biar konsumen yang memutuskan."

Simak: 8 Audi Model Baru yang Bakal Meluncur

Selain Audi A4, lanjut dia, Audi juga berencana untuk ‘menghidupkan kembali’ Audi Q3. “Kami juga punya Q3 yang mau di-reborn,” kata Jonas. Namun, Jonas masih menutup rapat infrmasi mengenai dua produk tersebut.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama GMM menggelar acara test drive bertajuk "Audi & VW Offensive SUV" di AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan, Banten, 23-25 Februari 2018.

Garuda Mataram menyiapkan mobil-mobil terbaru sport utility vehicle (SUV) dari Audi dan VW. Deretan SUV mewah itu meliputi Audi Q3, Audi Q5, Audi Q7, dan VW Tiguan. Garuda Mataram juga menyiapkan model lain untuk dicoba, di antaranya Audi A3, Audi A4, dan VW Polo.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi