Toyota RAV4 2019 Akan Tampil Modern dan Bertenaga
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 28 Februari 2018 19:53 WIB
Toyota RAV4 2019. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota RAV4 2019 akan mengikuti garis besar dari desain Future Toyota Adventure Concept (FT-AC) yang gagah. Meskipun ada perubahan dari mobil konsep ke mobil massal namun masih tetap ganteng. Sejumlah bagian yang berubah antara lain flare fender, side cladding, dan atap yang lebih rendah. Di bagian depan, perbedaan meliputi kisi-kisi dua bar, desain rumah lampu kabut, dan desain air intake yang lebih rendah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada bagian belakang, Toyota RAV4 memiliki desain lampu belakang yang sama, tapi dengan bezel lebih terang dan bumper lebih rendah. Desain bodi mirip dengan konsep, dan keseluruhan tampilan memancarkan gaya FJ Cruiser atau Tacoma Vibe.

Baca: Toyota Corolla 2019 Meninggalkan Gaya Altis

Model sasis memiliki desain serupa dengan Prius, C-HR, Camry, dan Corolla, yang akan merujuk pada Toyota New Global Architecture (TNGA). Telah mengalami perbaikan dalam berkendara dan handling yang memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih dinamis dan menyenangkan daripada sebelumnya.

Untuk menjaga pengemudi di jalur yang benar, Sense Safety Toyota System menggabungkan keadaan darurat dengan peringatan sebelum tabrakan dan deteksi pejalan kaki. Dikombinasikan dengan lane-keep warning + assist, auto high-beam, cruise control, dan peringatan lalu lintas silang belakang akan membuat keluarga otomotif aman.

Sedangkan untuk interiornya diharapkan memiliki nuansa yang lebih premium dan semua fitur teknologi terkini, termasuk display dan sistem infotainment Entune 3.0, yang menggabungkan Wi-Fi LTE in-vehicle 4G LTE, audio JBL, dan Apple Car Play.

Baca: Video Penampakan Toyota Avanza Membelah Hutan di Papua

Toyota RAV4 akan menggunakan mesin 3,4 liter Dynamic Force inline-four. Mesin ini memiliki kelebihan dengan penggunaan variable valve timing, injeksi dengan banyak lubang, serta sistem pendinginan dan kompresi yang lebih tinggi. Intinya, ini memberikan efisiensi yang lebih baik serta daya dan torsi lebih tinggi pada saat bersamaan.

Adapun mesin Toyota RAV4 akan dikawinkan dengan all-wheel-drive delapan percepatan otomatis dan opsional. Sedangkan pada versi hybrid mungkin menggunakan transmisi continuously variable.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi