Mendarat di Samarinda, Harga All New Honda PCX Mulai Rp 30,9 Juta
Reporter: Sapri Maulana (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 24 Maret 2018 20:03 WIB
PT Astra Honda Motor meluncurkan skuter matik Honda PCX di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabut, 24 Maret 2018. TEMPO/Sapri Maulana
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Samarinda - Astra Motor Samarinda secara resmi memperkenalkan All New Honda PCX di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu, 24 Maret 2018. Meski baru diperkenalkan, Astra mengakui antusiasme warga Kaltim, khususnya Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Bontang dan Kutai Barat tergolong tinggi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Antusiasme konsumen di Kaltim sangat tinggi. Potensi pemesanan hingga siang ini, ada sekitar 150 unit yang belum kami penuhi, dan itu sudah memberikan tanda jadi,” kata Manager Marketing Astra Motor Samarinda, Antofany Yusticia, di sela-sela peluncuran.

Baca: Honda PCX Gunakan Mesin Honda Vario, Ini Bedanya

Dijelaskan Antofany, All New Honda PCX tiba di Samarinda pada 28 Februari tahun ini dan sudah ada 85 unit yang sampai ke pelanggan.

“Untuk hot prospect, masih 100-an konsumen dan ini terus bertambah dan menjadi PR (Pekerjaan rumah)kami,” kata Antofany.

Antofany menjelaskan, saat ini para konsumen yang berminat terlebih dahulu harus memesan sembari mereka mematangkan jumlah unit yang akan didatangkan agar kedepan konsumen bisa langsung mendapatkan tanpa perlu inden. Untuk prosesnya, memakan waktu sekitar 1 bulan hingga motor tiba.

Simak: Separuh Pemesan All New Honda PCX Memilih Warna Putih

“Kami sangat optimis di segmen motor matic premium,” kata dia.

Skuter matik (skutik) premium dari Honda yang berkompetisi dengan Yamaha Nmax ini hadir dengan dua tipe, yakni ABS dan CBS dengan pilihan warna black, white, red dan light gold. Kendati premium, di Samarinda dan sekitarnya, Honda PCX ditawarkan dengan harga kompetitif, yakni Tipe ABS Rp 33,9 juta dan Tipe CBS Rp 30,9 juta.

Terkait keberadaan kompetitor yang menurut catatan Antofany saat ini bisa menjual sekitar 200 unit perbulannya, diprediksi bisa bersaing dalam kurun waktu 3 hingga 4 bulan ke depan. Tak hanya menyasar konsumen pesaing, Honda PCX 150 juga akan menyasar konsumen yang ingin meng-upgrade kendaraannya.

“Target keseluruhan di 2018 ini, Alhamdulilah 3 bulan tahun ini, ada peningkatan 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, rata-rata 3.400-3.600 unit kita target naik 20 persen tahun ini di kisaran 3.800 unit bahkan sampai 4.000 unit. Itu untuk target Honda PCX maupun Honda keseluruhan di Samarinda,” kata Antofany.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi