Pembalap Nasional Ajak Komunitas Yamaha Aerox Balapan di Sirkuit
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 1 April 2018 11:16 WIB
Komunitas Yamaha Aerox belajar pengalaman balap dari pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore di Medan, 31 Maret-1 April 2018. Dok YIMM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan edukasi tentang dunia balap dalam kegiatan coaching clinic kepada komunitas Yamaha Aerox 155. Coaching clinic digelar dalam seri pertama Yamaha Cup Race 2018, yang berlangsung di Sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara, 31 Maret-1 April 2018. Pembalap nasional Rey Ratukore didaulat sebagai mentor coaching clinic.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami melakukan seleksi terlebih dahulu karena animo peserta dari rekan-rekan komunitas terbilang tinggi. Mereka diberikan pengetahuan dahulu sehubungan dunia racing,” kata Agus Susanto, Chief Education & Motor Sport Yamaha Alfa Scorpio, sebagai main dealer Yamaha untuk wilayah Sumatera Utara, Aceh, dan Kepulauan Riau dalam siaran pers, Minggu, 1 April 2018.

Baca: Yamaha Aerox 155VVA R-Version Punya Warna Baru, Ini Penampakannya

Menurut Agus, momentum ini menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang sebelumnya belum pernah merasakan balap. “Untuk motor dan perlengapannya disediakan langsung Yamaha Indonesia,“ ujarnya.

Kegiatan coaching clinic ini dibimbing langsung pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore. Tercatat 15 peserta yang terlibat. Mereka diberikan pengarahan secara teori, juga langsung diajak praktik di Sirkuit Pancing, Medan, dengan sepeda motor matik Yamaha Aerox 155 VVA R-Version.

Rey ikut turun langsung dan mereka bersama mengitari lintasan selama lebih-kurang 20 menit. “Saya memberikan teori dan praktik sehubungan balapan yang safety, gaya berkendara, kemudian juga pemilihan racing line yang efektif dan titik pengereman,” kata Rey, yang aktif di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 250 cc (IRS 2018 Sentul) & YZF-R25 Pro Yamaha Sunday Race (YSR).

Baca: Modifikasi Stang Telanjang Yamaha Aerox ala FAT Motorsport

“Tujuan saya mengikuti coaching clinic adalah untuk merasakan sebagai pembalap, juga untuk mengetahui safety riding seperti apa, termasuk mengetahui cara yang tepat saat cornering,” kata Marwan, Ketua Aerox Club Indonesia Chapter Medan, yang juga ambil bagian.

Setelah proses coaching clinic, ke-15 racer itu tersebut berkompetisi dalam kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community. Pada bagian lain, untuk pembalap-pembalap profesional sudah melakukan sesi kualifikasi pada Sabtu, 31 Maret 2018, sehubungan dengan penentuan grid start. Persaingan pada raceday Minggu, 1 April 2018, dipastikan berlangsung ketat karena hadirnya tim-tim unggulan, yang selama ini menguasai Kejurnas Balap Motor (Motoprix 2018) region Sumatera.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi