All New Yamaha Aerox 155 Connected Meluncur, Tangki Bensin Lebih Besar
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 2 November 2020 18:44 WIB
Yamaha Aerox 155 Connected. 2 November 2020. (YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Yamaha Aerox155 Connected secara virtual, Senin, 2 November 2020. Motor ini ditawarkan dalam dua varian yakni Aerox 155 Connected ABS Rp 29 juta dan Aerox 155 Connected Rp 25,5 juta. Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta. Dalam peluncuran virtual, Manager Brand and Activation PT YIMM Radityo Andi Dharma menyampaikan bahwa Aerox 155 Connected dilengkapi dengan banyak fitur baru. Satu di antaranya adalah fitur Y-Connect seperti pada Yamaha NMax. Fitur ini mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui konektivitas Bluetooth. Melalui fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.Yamaha Aerox 155 Connected. (YIMM)PerformaPoin penting dari Aerox 155 Connected adalah pada sektor dapur pacu yang juga semuanya baru. Mesin Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected. “Performa dan Power to Weight Ratio (PWR) Aerox 155 Connected terbaik di kelasnya,” klaim Radityo. 

Mesin All New Aerox 155 Connected dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.DesainRadityo mengungkapkan bahwa kemunculan Aerox 155 pada 2016 didasarkan pada konsep DNA super sport Yamaha namun dalam bentuk skuter matik. “Kami memahami konsumen di Indonesia ada yang menginginkan sepeda motor bergaya sport, namun dalam bentuk skuter matik yang nyaman," kata Radityo.

All New Aerox 155 Connected hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah skutik modern.

Untuk design, All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full fairing pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light)Bagian jok pada motor didesain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir). 

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil. Fitur unggulanAerox 155 Connected dibekali dengan sejumlah fitur unggulan. Pada varian tertinggi atau ABS, sudah dibekali dengan Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor. Lalu ada Twin Sub-Tank Suspension, dan Stop & Start System. Sedangkan fitur unggulan yang menjadi standar di semua varian antara lain kapasitas tangki lebih besar dibanding model sebelumnya, dari 4,7 liter menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampilkan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Untuk menunjang penampilan konsumen, skuter matik Yamaha ini tersedia dalam dua varian tipe yaitu All New Aerox 155 Connected / ABS dan All New Aerox 155 Connected. untuk All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi