Fitur Keselamatan New Toyota Vios Semakin Canggih, Ini Ulasannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 3 April 2018 13:54 WIB
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Toyota Vios untuk memperkuat pasar sedan di Indonesia, Selasa, 3 April 2018. (Dok TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor meluncurkan New Toyota Vios, Selasa, 3 April 2018. Model ini mendapatkan tambahan sejumlah fitur. Khususnya fitur yang berhubungan dengan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa hadirnya fitur keselamatan yang semakin lengkap pada New Vios ini merupakan bentuk komitmen Toyota untuk menjadikan keselamatan sebagai salah satu fokus utama Toyota, dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara.

Baca: New Toyota Vios Meluncur, Harga Mulai Rp 291 Juta “Berbagai improvement tidak hanya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan produk melalui melalui 319 outlet Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, tapi juga diharapkan bisa mendorong pertumbuhan pasar sedan secara nasional,” kata Henry dalam siaran tertulis, Selasa, 3 April 2018.

Fitur keselamatan New Vios bersaing dengan Honda City di segmen sedan kecil ini semakin lengkap dengan peningkatan jumlah airbag menjadi 7, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags.

Interior New Toyota Vios lebih modern. Model terbaru Vios ini dlluncurkan pada 3 April 2018. Dok TAM

Mobil ini juga mendapat tambahan fitur baru lainnya, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa model terbaru Vios ini akan dipasarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta.

“Peluncuran New Vios ini merupakan bentuk dukungan nyata Toyota terhadap keinginan pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, untuk meramaikan pasar sedan di Indonesia sekaligus meningkatkan pasar ekspor sedan,” kata Soerjo.

Simak: Pasar Sedan 1.500cc: Honda City Unggul, Toyota Vios Merosot

New Vios tersedia dalam 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi MT dan CVT serta Vios E dengan transmisi MT dan CVT. New Vios tampil dalam 6 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Attitude Black Mica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.

New Toyota Vios mendapatkan penyempurnaan pada perangkat keamanan. Model ini meluncur di pasar Indonesia mulai 3 April 2018. Dok. TAM

Toyota Vios merupakan mobil yang bermain di segmen mini sedan, berkompetisi dengan Honda City. Sepanjang tahun 2017, Toyota Vios membukukan penjualan sebanyak 746 unit. Sedangkan Honda City sedikit unggul dengan penjualan sebanyak 1.024 unit. Toyota optimistis New Vios mampu membukukan penjualan yang kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya.

Toyota Vios masih mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin 1.500 cc, 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga 107 hp dan torsi 141 Nm.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2004 hingga Januari 2018, penjualan Toyota Vios di Indonesia mencapai 53 ribu unit. Tahun 2017, Toyota mengklaim Vios mampu menguasai 41,4 persen market share di segmen private sentry sedan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi