Ban Bridgestone Turanza T005A Lebih Senyap, Simak Teknologinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 2 Mei 2018 10:30 WIB
Bridgestone Turanza T005A. 30 April 2018. Dok. Bridgestone Indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meluncurkan ban berperforma tinggi premium Turanza T005A, 30 April 2018. Ban ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar. Selain itu, bentuk telapak ban yang menapak ke jalan juga telah ditingkatkan dan bagian dinding ban yang diperkuat juga turut mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak yang konsisten di permukaan jalan untuk mengurangi kebisingan akiban tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Baca: Begini Cara Bridgestone Menguji Kualitas Produk Barunya

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone –kompon Nano Pro-Tech yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

Hasilnya, memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Terakhir, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk kemampuan pengereman lebih baik.

Baca: Bridgestone Luncurkan Ban TECHNO, Daya Cengkrang Lebih Baik

“Bridgestone berkomitmen untuk berinvestasi terus menerus kepada teknologi, untuk menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas lebih aman, nyaman dan lancar, untuk mendukung bagaimana setiap individu dan komunitas bergerak, hidup, bekerja dan bermain,” ujar Yuichi Asaoka, Sales and Marketing Director Bridgestone Indonesia dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa, 1 Mei 2018.

Bridgestone Turanza T005 telah dipilih sebagai ban original equiment manufacture (OEM) beberapa merek mobil terlaris. Selanjutnya, ban ini juga akan diluncurkan di beberapa pasar tertentu di wilayah Asia Pasifik sepanjang 2018.

Di Indonesia, ban Turanza T005A tersedia dalam 26 ukuran. Mulai dari 185/60 R14 hingga 235/50 R18.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi