Bridgestone Luncurkan Ban TECHNO Sports, Daya Cengkeramnya Lebih Baik
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 3 April 2017 12:53 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Bridgestone Indonesia meluncurkan ban baru, TECHNO Sports. Bridgestone mengklaim ban ini memiliki pola telapak sporty, daya tahan ban yang lebih baik, dan tingkat kebisingan lebih rendah.

Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia Toshihiro Fujiki mengatakan ban TECHNO Sports memiliki desain telapak yang agresif dan stylish, sekaligus memenuhi kebutuhan dasar pengguna mobil dalam berkendara di perkotaan.

“Melalui inovasi dan kemajuan teknologi Bridgestone, TECHNO Sports menggunakan Flat Contact Patch (FCP) yang mencegah perubahan bentuk ban, juga konstruksi yang telah disempurnakan untuk memperkuat daya tahan ban,” kata Fujiki dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 3 April 2017.

Baca: Hankook Perkuat Jaringan Retail di Tanah Air Fujiki menjelaskan, desain telapak ban berpola “kilat” memberikan tampilan yang unik dan khas. Pola telapak seperti ini juga memberi alur drainase yang lebih baik sekaligus meningkatkan daya cengkeram ban ke permukaan jalan.

Teknologi 3D Triangle Block pada TECHNO Sports menjadikan ban menapak lebih konstan serta menghasilkan respons awal lebih tajam, yang secara otomatis memberikan pengendalian lebih baik. Di bagian sisinya, terdapat desain variasi lima bidang blok yang terpisah dan tersusun secara acak berurutan di lingkar ban untuk mengurangi kebisingan.

Simak: Michelin Pilot Sport 4 Incar Pasar Sedan Kualitas tinggi khas Bridgestone ditunjukkan dengan hadirnya desain flat contact patch (FCP), yang mencegah keausan tidak merata. Desain ini sekaligus mencegah perubahan bentuk ban. Struktur dalam dengan envelope carcass memberikan konstruksi lebih kuat sehingga meningkatkan daya tahan terhadap kerusakan akibat faktor eksternal seperti benturan. “Semua keunggulan ini menjadikan umur pakai ban TECHNO Sports lebih panjang,” ujarnya.

TECHNO Sports tersedia dalam 15 ukuran, dari ring 16 inci hingga 18 inci. Pasar ban ini cukup gemuk dengan kompetitor yang mengeluarkan ban sejenis, seperti Michelin, Goodyear, GT Radial, serta Dunlop.

WAWAN PRIYANTO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi