IIMS 2018: Suzuki Jual 1.411 Unit Mobil, All New Ertiga Terlaris
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 3 Mei 2018 20:15 WIB
Mobil keluaran terbaru Suzuki, All New Ertiga dipamerkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. Penampilan Suzuki Ertiga terbaru ini benar-benar berubah. Desain eksterior makin dinamis dengan garis tegas dari kap mesin hingga bonet. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membukukan angka pesanan penjualan 1.411 unit kategori roda empat selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018, 19-29 April. Dari angka itu, All New Suzuki Ertiga menjadi kontributor terbanyak dengan pemesanan mencapai 764 unit atau 54,15 persen dari total pemesanan yang diraih Suzuki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di antara empat varian All New Ertiga, varian GX paling digemari dengan kontribusi penjualan mencapai 32,60 persen atau 460 unit, disusul varian GL, GX-esp, dan GA.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, memaparkan pencapaian itu telah melampaui target penjualan dalam IIMS dua tahun berturut-turut.

Baca: Saingi Kompetitor, Suspensi All New Suzuki Ertiga Disempurnakan

“Upaya kami untuk menghadirkan All New Suzuki Ertiga di booth Suzuki berhasil menjadi daya tarik pengunjung selama IIMS 2018 berlangsung, namun tidak menghilangkan antusiasme mereka terhadap mobil-mobil unggulan Suzuki lainnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 3 Mei 2018.

“Kami berharap dengan adanya pencapaian ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan penjualan produk-produk Suzuki ke depannya dengan program-program pemasaran yang akan hadir sepanjang tahun ini.”

Dalam pameran otomotif IIMS 2018, All New Suzuki Ertiga dinobatkan sebagai The Best MPV. Model yang bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio itu termasuk salah satu favorit pengunjung di area test drive.

Baca: All New Suzuki Ertiga Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Selain menghadirkan All New Suzuki Ertiga, booth Suzuki di IIMS 2018 menyajikan jajaran mobil unggulan lain, seperti Ignis, Baleno Hatchback, dan New SX4 S-Cross. Namun, dari segi penjualan, menyusul All New Ertiga adalah seri New Ertiga yang mencapai 19,63 persen atau 277 unit. Mobil unggulan Suzuki di IIMS 2017, Ignis, masih memikat para pengunjung hingga saat ini, khususnya generasi milenial, sehingga kontribusi penjualan di IIMS 2018 kali ini mencapai 9,07 persen atau 128 unit.

Penjualan mobil-mobil Suzuki selama IIMS 2018 juga turut meroket berkat kerja sama Suzuki dengan enam perusahaan leasing, yang masing-masing menawarkan program menarik bagi para pengunjung booth Suzuki.

Mulai down payment 25 persen untuk pembelian All New Ertiga, bunga rendah untuk pembelian mobil unggulan, hingga asuransi credit protection dan all risk untuk proteksi kendaraan maksimal. Produk yang ditawarkan keenam perusahaan leasing tersebut juga meliputi mobil Suzuki lain, seperti APV, Karimun Wagon R, dan New Suzuki Ertiga Diesel.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi