Belum Lama Dirilis, Isuzu Traga Laku 143 unit
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 10 Mei 2018 11:29 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan ritel pikap medium Isuzu Traga, pesaing Mitsubishi L300 ini, sebanyak 143 unit. Angka tersebut diperoleh dalam kurun waktu satu pekan setelah diluncurkan pada 23 April 2018.

"Setelah ini akan cari konsumen lagi ke pasar-pasar" kata Head Marketing Communication Dept PT Astra Motor Indonesia (IAMI) Puti Annisa M di sela acara Media Test Drive Isuzu Traga, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Mei 2018.

Baca: Inilah Tipe dan Spesifikasi All New Suzuki Ertiga

Isuzu menargetkan penjualan Traga sebanyak 3.000 unit pada tahun ini. Wilayah Jawa dan Sumatra menjadi incaran utama. Berdasarkan analisa perusahaan, belum banyak pemain yang akan berhadapan langsung dengan Traga. Pada tahun lalu, segmen pikap medium anyar ini bermain hanya diisi oleh dua pemain dengan besaran pasar 28.000 unit.

Mengutip data Gabungan Industri Kendadaan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi L300 yang menjadi kompetitor utama Isuzu Traga menutup 2017 dengan penjualan pabrik ke diler sebanyak 20.522 unit.

Baca: Impor Komponen Utama Wuling Tak Terpengaruh Naiknya Kurs Dolar AS

Adapun sebanyak 70 persen Traga menggunakan komponen serupa dengan produk Isuzu lain yang sudah dipasarkan di Indonesia. Perusahaan mengombinasikan suku cadang yang digunakan Elf, D-Max, dan Panther. Dengan demikian perusahaan menjamin ketersediaan suku cadang pikap medium yang dibanderol senilai Rp190 juta (OTR DKI Jakarta) tersebut.

IAMI membekali Isuzu Traga dengan mesin 4JA1 berkapasitas 2.500 cc. Mesin tersebut merupakan mesin yang serupa dengan Panther. Traga memiliki dimensi panjang bak 2.810 mm, lebar 1.620 mm dan kapasitas kargo 4,6 meter persegi.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi