Mobil Bekas Balap F1 Ayrton Senna Laku Rp 70 Miliar
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 13 Mei 2018 11:02 WIB
Sebuah replika mobil formula one yang pernah di kendarai oleh mantan pembalap asal Brasil, Ayrton Senna saat di pamerkan di sirkuit di Sao Paulo, Brasil, (30/4). Dibuatnya mobil ini untuk mengenang 20 tahun tewasnya pembalap berbakat Ayrton Senna yang tewas dalam kecelakaan maut di sirkuit Imola pada 1 Mei 1994. REUTERS/Paulo Whitaker
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil Formula Satu atau F1 McLaren 1993 yang dikendarai juara dunia asal Brazil Ayrton Senna terjual seharga 4,19 juta euro atau sekitar Rp 70 miliar dalam lelang di Monaco.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Juru lelang Bonhams tidak mengungkapkan siapa yang membeli mobil bertenaga MP4/8A Ford Cosworth dengan harga 4.197.500 euro itu termasuk pembeli premium, tetapi hanya menyebutkan mobil itu terjual setelah adanya, "pertukaran penawaran yang panjang dan bersemangat." Laporan media mengatakan mantan juara Formula Satu Bernie Ecclestone, yang berada di Monaco dan memiliki banyak koleksi mobil balap, telah membelinya. Tetapi dia mengatakan kepada media melalui telepon bahwa itu tidak benar.

Baca: Sean Gelael Start Ke-16 di Balap F2 Barcelona, De Vries Ke-2

McLaren adalah mobil Formula Satu terakhir yang berlomba di sirkuit jalanan oleh tiga juara, yang meninggal di sirkuit Imola Italia di Williams pada Mei 1994, dan membawa Senna ke rekor kemenangan keenamnya.

Bonhams mengatakan mobil yang berfungsi penuh, dengan mesin V8 asli dan gearbox, merupakan mobil F1 McLaren yang paling penting secara historis dan pernah disajikan di lelang.

Baca: Galang Hendra Langsung ke Superpole 2 WSSP300 Imola

Mobil pertama Senna di Monaco, Toleman-Hart TG184 tahun 1984, juga dijual di lelang 'Les Grandes Marques a Monaco' seharga 1,6 juta euro.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi