Sean Gelael Start Ke-16 di Balap F2 Barcelona, De Vries Ke-2
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 12 Mei 2018 10:46 WIB
Sean Gelael saat beraksi di feature race balap mobil F2 di Sakhir, Bahrain, Sabtu, 7 April 2018. Sean berhasil finish di posisi ke-7 di balapan ini setelah memulai start dari posisi ke-19. (Tim Jagonya Ayam)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Barcelona - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael (Pertamina Prema Theodore Racing ) akan memulai balapan feature race mobil Formula 2 (F2) dari posisi ke-16 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu, 12 Mei 2018. Pembalap yang di dukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu bukan kali ini saja pada balapan feature start dari posisi belakang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada dua balapan sebelumnya Sean start dari posisi belakang tetapi mampu menembus posisi 10 besar. “Ini memang bukan start yang kami harapkan. Saya tidak terlalu mengkhawatirkan posisi start saya. Dengan set up yang lebih baik dan strategi pit stop yang tepat, saya optimis bisa kembali meraih hasil yang lebih bagus,” kata Sean dalam siaran pers yang diterima Tempo, Sabtu, 12 Mei 2018.

Baca: Balap F2: Sean Gelael Start Ke-19 di Baku City

Dari hasil kualifikasi, Jumat, 11 Mei 2018, pembalap Dams Alexander Albon berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 28,142 detik. Pebalap asal Thailand ini unggul tipis 0,2 detik dari pebalap tim Pertamina Prema Theodore Racing, Nyck De Vries yang mengukir waktu tercepat kedua.

Posisi ketiga diisi pembalap Campos Luca Ghiotto dengan catatan waktu 1 menit 28,400 detik, sedangkan Pebalap ART Grand Prix  Nyck George Russel melengkapi barisan empat besar. Pebalap asal Inggris itu menorehkan waktu 1 menit 28,524 detik.

Nyck De Vries akan menjadi tumpuan Pertamina Prema Theodore Racing untuk meraih kemenangan di Feature Race.

Baca: Start P19, Sean Gelael Finish P7 F2 Bahrain

“Saya mendapatkan feeling yang cukup baik pada mobil hari ini. Manajemen ban akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan. Saya rasa Prema punya pengalaman yang bagus untuk menangganinya. Saya optimis pada balapan bisa meraih kemenagan atau paling tidak podium,” kata De Vries.

Pada race yang telah dilalui, Tim Prema Pertamina Theodore Racing dapat dikatakan salah satu tim yang mempunyai strategi pit stop yang baik dan manajemen ban yang mumpuni.

Sirkuit de Barcelona Catalunya mempunyai permukaan lintasan yang abrasif sehingga membuat ban cepat terdegradasi. Ditambah lagi para pebalap harus memutari sirkuit dengan panjang 4,656 km ini  sebanyak 37 laps. Strategi memanajemen ban menjadi peran penting untuk meraih kemenangan.

Aksi Sean Gelael di Barcelona dapat disaksikan secara langsung melalui streaming di situs sean-gelael.com.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi