Tim Sean Gelael Finis P7 di Sesi Prologue WEC Qatar 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Maret 2024 06:30 WIB
Sean Gelael di sesi Prologue WEC Qatar 2024. (Dok Jagonya Ayam)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sesi tes pramusim Prologue FIA World Endurance Championship (WEC) di Lusail, Qatar, telah digelar pada Selasa, 27 Februari 2024. Team WRT 31 yang terdiri dari Sean Gelael, Augusto Farfus, dan Darren Leung berhasil menuntaskan sesi ini di posisi ketujuh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Team WRT 31 turun di kelas LMGT3 (FT3) FIA WEC tahun ini. Ada 18 tim di kelas tersebut dengan berbagai merek mobil yang digunakan seperti Ferrari, Aston Martin, Corvette, McLaren, dan Mercedes. 

Dengan menggeber BMW M4 GT3, Farfus berulang kali meakukan simulasi kualifikasi (platinum), kemudian Sean Gelael (Silver) menjadi simulasi lomba, dan Darren (Bronze) berfokus mencari konsistensi waktu dari setiap sesi, penggunaan ban, dan suhu.

Bertengger di P7 sesi Prologue, WRT 31 mencatatkan waktu 1:55.449 yang dibuat Farfus. Sean Gelael dan kawan-kawan terpaut 0,7 detik dari Tim D'Station Racing 777 yang menggeber Aston Martin.

"Tentu apapun hasilnya, kami patut mensyukuri karena Prologue bisa terlaksana dengan baik. Rasanya saya dan tim selalu senang menyambut musim baru FIA WEC," kata Sean dalam siaran pers yang diterima GoOto.

Putaran pertama FIA WEC akan berbeda. Titel Qatar 1812 KM sendiri diambil dari Hari Unifikasi negara tersebut yang terlaksana setiap tanggal 18 Desember. Durasi lomba berlangsung dalam 10 jam atau sekitar 1.812 km. Durasi ini menjadi hal baru karena sebelumnya hanya ada 6 jam, 8 jam, dan 24 jam.

GT3 juga merupakan kelas baru di FIA WEC, menemani kelas utama Hypercar. Kelas LMP2 dihapus dan hanya akan dilombakan pada 24 Hours of Le Mans. Karena alokasi garasi terbatas 37 unit, kelas Hypercar terdiri dari 19 mobil dan GT3 18 mobil.

Pilihan Editor: Beberapa Pertimbangan Honda dalam Meluncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi