Sean Gelael Berambisi Naik Podium di Spa-Francorchamps dan Juara FIA WEC LMP2
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 5 Mei 2022 17:00 WIB
Sean Gelael. (JOTA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Sean Gelael baru-baru ini mengungkapkan ambisinya di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 kelas LMP2. Itu ia sampaikan sebelum menjalani seri balapan di Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu, 7 Mei 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sean Gelael menjelaskan bahwa dirinya memiliki dua misi saa menjalani balapan ketahanan di akhir pekan ini. Pertama, ia berambisi untuk memperbaiki posisinya di Sirkuit Spa-Francorchamps pada musim lalu. Saat itu dirinya hanya menduduki P3.

Lalu Misi keduanya adalah menjuarai kelas LMP2 FIA WEC 2022. Pembalap asal Jakarta tersebut seakan ingin membuktikan bahwa performa buruk tim pabrikan WRT #31 pada musim lalu, murni karena alasan teknis.

"Senang sekali bisa segera membalap lagi untuk seri kedua FIA WEC, terutama setelah kami begitu dekat dengan kemenangan di Sebring. Dan itu membuat kami haus akan prestasi di Spa, yang merupakan balapan kandang WRT. Kami akan berusaha menang kali ini,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Demi mencapai dua misi yang ia usung, Sean Gelael dikabarkan telah melakukan berbagai persiapan. Pada pekan kemarin, dirinya diketahui telah melakukan tes seorang diri di Sirkuit Monza, Italia.

Hal itu dilakukan agar dirinya bisa menemukan setelan mobil balapnya. Bahkan rekan setimnya, Robin Frinjs dan Rene Rast dilaporkan tidak ikut dalam tes tersebut. Frijns diketahui tampil di ajang Formula E, sedangkan nama terakhir ikut ambil bagian di seri pembuka DTM di Portimao.

Sean Gelael dan Team WRT #31 diketahui sama-sama puas dengan hasil tesnya. Pasalnya, baseline set-up mereka telah didapatkan. Selain itu, Sean Gelael juga mampu memperbaiki catatan waktunya.

Balapan FIA WEC 6 Hours of Spa-Francorchamps sendiri nantinya akan dimainkan pada pukul 18.00 WIB, Sabtu, 7 Mei 2022. Pecinta balap Indonesia bisa menyaksikannya melalui kanal Youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com.

Baca: Max Verstappen Bakal Gunakan Helm Spesial di Formula 1 Miami

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi