Sean Gelael dan Valentino Rossi Didukung Pertamax Turbo di FIA WEC 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 13 Februari 2024 12:13 WIB
Sean Gelael dan Valentino Rossi dapat dukungan Pertamax Turbo di FIA WEC 2024. (Foto: Pertamina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaW Racing Team (WRT) di FIA WEC 2024 dikelas LMGT3 (GT3), akan didukung penuh oleh Pertamax Turbo. Ada dua mobil BMW M4 GT3 yang akan dikendarai Sean Gelael, Augusto Farfus, dan Darren Leung. Sedangkan unit lainnya akan dikendarai Valentino Rossi, Maxime Martin, dan Ahmad Al-Harthy.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sean Gelael dan Valentino Rossi bahkan pernah bahu membahu di Team WRT 46 saat meraih podium 24H Dubai 2023. Itu tentu pencapaian luar biasa mengingat keduanya belum pernah menjadi rekan setim sebelumnya. 

Livery mobil BMW M4 GT3 yang digunakan masing-masing oleh Sean dan Valentino Rossi di FIA WEC akan diperlihatkan ke publik di booth Pertamina dalam rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International EXPO, Kemayoran, pada 15-25 Februari 2024.

FIA WEC 2024 digelar dalam delapan putaran dan dimulai di Losail, Qatar, pada 2 Maret.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan dukungan Pertamina Patra Niaga menggandeng Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya mendorong dan memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia. Tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi dan menjadikan mesin lebih bertenaga, Pertamax Turbo juga harus dikenal sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

“Pertamax Turbo akan digaungkan oleh Sean Gelael, talenta otomotif Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional, serta Valentino Rossi, legenda balap yang dikenal berbagai generasi. Harapannya, baik Sean dan Vale bisa meraih podium pada musim ini,” terang Riva Siahaan melalui siaran pers, 13 Februari.

Sean Gelael mengucapkan terima kasih kepada Pertamax Turbo dan Pertamina yang telah mendukungnya sejak tahun 2016 saat masih berkarier di Formula 2. 

“Di FIA WEC, tahun ini saya tetap bersama Team WRT karena tim ini sudah seperti keluarga dan yang terpenting adalah tim teknis mereka senantiasa mampu melahirkan mobil juara. Kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pebalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus,” ujar Sean Gelael.

Valentino Rossi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pertamax Turbo mendukungnya di FIA WEC. “Saya memiliki hubungan yang dekat dengan Pertamina dan Indonesia, karena di Indonesia banyak sekali penggemar dan VR46 di MotoGP, terima kasih untuk para penggemar di Indonesia untuk dukungannya, berharap bisa berjumpa langsung,” ujar Rossi.

Pilihan Editor: Team Peugeot TotalEnergies Racik Pembalap Kendarai Peugeot 9X8

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi