37 Merek Mobil dan Motor Ramaikan Pameran Otomotif GIIAS 2018
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 23 Mei 2018 10:00 WIB
Lexus LF-C2 di GIIAS 2017. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 segera digelar di ICE, BSD City, Tangerang, pada 2-12 Agustus mendatang. Sebanyak 37 merek mobil dan sepeda motor telah memastikan diri ambil bagian di ajang tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari jumlah tersebut, 27 di antaranya merupakan merek mobil, sisanya sepeda motor. "Untuk GIIAS 2018 ini sudah ada 27 brand yang konfirmasi, 21 brand kendaraan penumpang dan enam brand kendaraan komersial," kata Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsjah, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Dari ke-27 merek mobil tersebut, mobil asal Negeri Sakura tetap mendominasi GIIAS 2018 dengan kehadiran 14 merek, yakni Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota dan UD Trucks.

Baca: Pameran Otomotif GIIAS Dilaksanakan Agustus 2018, Ini Jadwalnya

Selanjutnya merek-merek asal deretan Eropa, diwakili tujuh jenama yakni Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault dan Volkswagen.

Merek Cina diwakili Dongfeng Sokon (DFSK), FAW dan Wuling, sedangkan Amerika Serikat, India dan Korea Selatan hanya diwakili satu merek yakni secara berurutan Chevrolet, Tata Motors dan Hyundai.

Menariknya, Mercedes-Benz yang beberapa bulan lalu didepak dari keanggotaan Gaikindo masih ambil bagian sedangkan merek Korsel, Kia, hingga saat ini belum dipastikan ikut GIIAS 2018.

Baca: Gaikindo: GIIAS Medan Auto Show Dorong Perekonomian Daerah

Sementara itu, merek sepeda motor yang ikut GIIAS 2018 adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Projects Director Seven Event Agus Riyadi mengungkapkan angka peserta tersebut belum jumlah akhir, sebab masih terbuka kemungkinan bagi merek lain yang ingin ikut ambil bagian.

Terlebih, GIIAS 2018 sebagaimana penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya menyediakan insentif bagi merek peserta yang mengeluarkan produk world premier ataupun memboyong mobil konsep di ajang tersebut.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi