Penjualan Toyota Fortuner di Pasar Ekspor Moncer di Asia Tenggara
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 5 Juni 2018 19:59 WIB
Toyota All New Fortuner dalam peluncurannya di Jakarta Convention Center, 22 Januari 2016. TEMPO/Praga Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan Toyota Fortuner menjadi produk andalan di pasar ekspor Asia Tenggara. Toyota Fortuner yang merupakan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang ini cocok digunakan di segala medan. Selama Januari-April 2018 penjualannya cukup menggembirakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Toyota Fortuner booming di negara tetangga seperti Vietnam dan Filipina. Dalam empat bulan penjualannya sudah mencapai 16.000 unit," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter, di FX Senayan Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Baca: Mobil Bekas Ferrari Bisa Jadi Investasi, Ini Perhitungannya

Prestasi tahun lalu, TMMIN berhasil mengapalkan sekitar 200.000 unit mobil Toyota sepanjang 2017. Toyota, kata Edward, menargetkan penjualan yang lebih banyak pada tahun ini dibandingkan pada 2017. "Kinerja ekspor untuk mobil premium akan terus kita tingkatkan. Kami menargetkan bisa naik 10 persen dari tahun lalu. Sekarang baru sekitar 66.000 unit," ujarnya.

Selain mengekspor Toyota Fortuner, TMMIN juga mengekspor beberapa model lainnya dalam bentuk utuh atau Completly Built-Up (CBU). Diantaranya Vios, Innova, Sienta dan Yaris, Avanza dan Rush.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi