Baojun Akan Dipasarkan di India, Wuling Masih Pertimbangkan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 21 Juni 2018 09:30 WIB
Mobil SUV Baojun 530. Sumber: swa.co.id

GOOTO.COM, New Delhi - Baojun 530 terungkap sedang menjalani pengetesan di jalanan India. Baojun adalah salah satu merek dan produk dari SAIC yang di Indonesia menggunakan brand Wuling. Lewat MG Motor India, akan memasarkan Baojun 530 ini pada awal tahun depan.

Mobil SUV Baojun 530 meluncur dalam debut perdananya di Cina pada Maret 2018. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,655mm, lebar 1,835mm dan tinggi 1,760mm, dan ukurannya sedikit lebih besar dari Jeep Compass. MG Motor mengklaim akan memasarkannya dengan harga yang kompetitif.

Baca: Wuling Pelajari Ekspor Mobil ke Malaysia dan Thailand

"Kami secara ekstensif mempelajari semua produk di SAIC dan kami menemukan bahwa Baujun 530 menawarkan apa yang dibutuhkan untuk pasar India," kata seorang sumber di MG Motor India. Dia melanjutkan mobil untuk versi India akan sangat berbeda dari yang Cina dan MC Motor akan merekayasa ulang secara ekstensif desainnya.

Mobil SUV Baojun 530 menjalani pengujian di India. Mobil ini kemungkinan dibawa Wuling ke Indonesia. Sumber: autocarindia.com

Baojun 530 memiliki desain eksterior yang berani, dan gril terintegrasi dengan lampu DRL yang dipasang tinggi, dilengkapi dengan lampu depan ramping. Mobil ini memiliki garis karakter yang menonjol di sisi samping yang memanjang sampai ke bagian belakang dan menyambung hingga lampu rem mirip dengan desain Audi. Di India, Baojun 530 akan mengalami beberapa perubahan styling termasuk gril dan bumper.

Pada interior, Baojun 530 mengusung warna dual-tone. Desain dasbor rapi dan dengan sistem infotainment layar sentuh yang memiliki posisi independen.

Di Cina, Baojun 530 tersedia dengan pilihan mesin bensin yaitu 1,8 liter dan 1,5 liter turbocharged mirip yang dipasangkan pada Wuling Cortez. Untuk pasar India, MG akan menggunakan mesin diesel Fiat 2,0 liter dari FCA India. MG Motor saat ini sedang melakukan lokalisasi SUV baru yang akan diproduksi di India di pabrik SAIC sebelumnya dimiliki oleh General Motors di Halol, Gujarat.

Baca: Perusahaan Taksi Mulai Pesan Wuling Confero

Pada Maret lalu, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Jason Ding mengatakan bahwa pasar SUV di Indonesia terus tumbuh seperti halnya pasar MPV. “Tren SUV meningkat. Di Cina dan di Indonesia pasar SUV tumbuh antara 10-20 persen. Ini peluang yang bagus,” kata Jason kepada Tempo di Semarang.

Jason menambahkan kemungkinan besar yang akan dibawa ke Indonesia adalah model 530. Di Cina, model ini mendapatkan penyegaran pada 2017 silam. Wulling menyediakan dua pilihan mesin yakni 1.8L dan 1.5L turbo. Mesin 1.8L sama seperti yang dipakai pada Wuling Cortez saat ini dipasarkan di Indonesia. “Tapi kami masih mempelajari kemungkinannya,” ujarnya.

AUTOCAR | WAWAN PRIYANTO

#Wuling
#Wuling SGMW

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi