Baojun E100 Mobil Listrik Imut, Layak Dibawa Wuling ke Tanah Air
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 8 Juli 2018 17:07 WIB
Baojun E100 EV atau di Indonesia dikenal Wuling. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil imut Baojun E100 EV telah terlihat dan menjalani pengujian di India. Baojun adalah salah satu merek Cina patungan antara SAIC, Wuling Motors dan GM Cina. MG Motor yang dimiliki oleh SAIC menjadi distributor di India sedang menguji beberapa model.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rajeev Chaba, presiden MG Motor menegaskan sebelumnya bahwa Baojun E100 EV sedang menjalani pengujian di India. Baojun E100 EV adalah mobil kota kecil yang hanya dapat menampung dua orang. Panjang dan wheelbase yang pendek memberikan E100 EV radius putar kecil dan cocok digunakan di tempat yang sempit dan perkotaan. Desain E100 EV mirip dengan mobil Mercedes Benz Smart.

Baca: Penampakan SUV Calon Pesaing Toyota Rush dari Wuling

Baojun E100 EV ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga 39,43 PS dan torsi 110 Nm. Baterai bertenaga 14,9 kwh memiliki jangkauan 155 kilometer dan dapat terisi penuh dalam 7 jam. E100 EV menerima pembaruan bulan lalu yang meningkatkan jangkauan hingga 200 kilometer.

Beberapa produk yang diuji di India termasuk MG RX5, MG ZS, Roewe E RX5 EV, Baojun 530 dan Baojun E100 EV. Sebagian besar produk ini tidak akan diluncurkan di India tetapi MG Motor ingin mengumpulkan data, yang dapat digunakan untuk mengembangkan produk masa depan. Bahkan jika produk-produk akan dijual, produk tersebut akan diberi merek di bawah MG Motor karena persepsi warga setempat terhadap merek Cina tidak baik.

Baca: Setelah Jakarta, Taksi Daerah Mulai Operasikan Wuling

SAIC adalah salah satu perusahaan mobil terbesar di Cina dan mereka memiliki beberapa merek dengan segmen berbeda. Baojun adalah salah satu merek mobil murah yang diciptakan oleh perusahaan patungan antara SAIC, Wuling Motors dan GM Cina. Merek Baojun sangat populer di pasar Cina.

GAADI WAADI | AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi