Mitsubishi Xpander Sport Manual Meluncur di GIIAS 2018, Harganya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 2 Agustus 2018 17:54 WIB
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan varian baru Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018. 2 Agustus 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Tangerang - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurka dua varian baru Mitsubishi Xpander di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, 2 Agustus 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Varian baru itu adalah Mitsubishi Xpander tipe Sport bertransmisi manual dan tipe GLS bertransmisi otomatis. Mitsubishi Xpander Sport MT dijual dengan harga Rp 247,2 juta dan tipe GLS AT Rp 217,6 juta.

Baca: 40 Mobil Baru Siap Diperkenalkan di GIIAS 2018

Selain varian baru, MMKSI juga meluncurkan pilihan warna baru yakni Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Warna baru ini semakin melengkapi pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Red Metallic.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan bahwa peluncuran dua varian baru Mitsubishi Xpander tersebut untuk melengkapi varian yang sudah dipasarkan. "Kami ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen," kata Irwan di sela-sela peluncuran.

Menurut Irwan, Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan keluarga 7 penumpang yang penjualannya saat ini terus meningkat. Ia mengklaim Mitsubishi Xpander dalam beberapa bulan di semester I 2018 konsisten sebagai produk terlaris segmen Low MPV.

Baca: Gantengnya Isuzu mu-X dan D-Max di GIIAS 2018

Irwan mengklaim Mitsubishi Xpander menguasai 29,7 persen pangsa pasar segmen small MPV pada semester I 2018. "Satu tahun sejak dipasarkan total penjualan Mitsubishi Xpander mencapai lebih dari 60 ribu unit," ujarnya.

Irwan juga menyebut bahwa Mitsubishi Xpander akan segera diekspor ke lebih banyak negara. Model ini pertama kali diekspor ke Filipina pada Mei 2018. Ekspor ini dilakukan setelah pabrik Mitsubishi di Cikarang meningkatkan kapasitas produksi dari 8.000 unit per bulan menjadi 10.000 unit per bulan. "Selanjutnya akan diekspor ke negara-negara di Afrika," katanya.

Simak ulasan lengkap seputar GIIAS 2018 di Tempo.co dan Gooto.com

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi