GIIAS 2018: Mitsubishi Fuso Pamerkan Truk Spider, Punya 4 Tangan
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 3 Agustus 2018 09:56 WIB
Brand Ambassador Mitsubishi Fuso Motors, Iwan Fals, menjajal truk Fuso Super Great V Spider dalam pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018. Truk ini dilengkapi mesin 6R10 (T8) 12,8 liter dengan transmisi otomatis mekanikal 12-speed INOMAT-II. TEMPO/Amston Probel
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Tangerang - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) diatributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menampilkan enam truk di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018), 2-12 Agustus 2018. Satu di antaranya adalah Mitsubishi Fighter The Super Great V Spider. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dengan dilengkapi demgan beragam tangan-tangan derek, Spider mereflekaikan kesan multifungsi, handal dan kendaraan kerja yang bertenaga," kata Presiden Direktur KTB Atsushi Kurira, Kamis, 2 Agustus 2018.

Baca: Diperkenalkan di GIIAS 2018, Baojun 530 Belum Dijual

Menurut Atsushi, truk Mitsubishi Fighter merupakan segmen truk medium yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya. Produk ini diperuntukam bagi semua bisnis sektor.

"Truk tipe Fighter diperuntukan untuk bidang logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur dan sebagainya, saat ini KTB sedang berupaya untuk mempercepat pengiriman Fighter kepada konsumen di seluruh Indonesia," ujarnya.

Untuk super Great V Spider, lanjut dia, merupakan truk konsep dengan empat tangan derek yang menggambarkan multifungsi dan kendaraan niaga yang kuat. Ia menyebut Mitsubishi Fuso ingin menjadi bagian dalam membagun masa depan melalui pengembangan truk ini. 

Baca: Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur di GIIAS 2018, Simak Harganya

Untuk spesifikasi super Great V Spider menggunakan mesin 6R10 (T8) diesel, dengan output 338 kW (460 PS)/1,800 rpm, 2,500Nm (255 kgfm)/1,200 rpm serta transmisi 12 speed INOMAT-II (Mechanical Automatic Transmission).

Selain truk alat robot ini, Atsushi juga menyampaikan bahwa Mitsubishi menghadirkan tampilan baru colt disel.

"Untuk colt disel, KTB melakukan penyegaran pada bagian interior dan eksterior, emblem fuso dibagian muka panel dan oenambahan aksen pada bagian radiator grill, sedangkan interior, perubahan warna nampak jelas dari abu- abu menjadi hitam dengan desain yang lebih halus," katanya.

Simak ulasan lengkap seputar GIIAS 2018 di Tempo.co dan Gooto.com

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi