Toyota Boyong Concept-i Series ke GIIAS 2018, Ini Kelebihannya
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 5 Agustus 2018 12:35 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota memboyong mobil konsep, Toyota Concept-i Series, ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018.

Toyota Concept-i Series terdiri dari 3 unit mobil konsep canggih yang diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan berkendara di masa depan. Ketiga mobil konsep itu mengisi panggung utama booth Toyota di GIIAS 2018.

Baca: Mobil Listrik Wuling E100 Bisa Diproduksi di Indonesia, Tapi...

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa kehadiran Toyota i-Series bertujuan untuk menjadi era baru dunia mobilitas global dan komitmen Toyota untuk senantiasa mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

Mobil purwarupa Toyota Concept-i dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018. Mobil ini mengedepankan konsep pengembangan kendaraan di masa depan, yang memberi kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya. TEMPO/Amston Probel

"Melalui kehadiran kendaraan special exhibit ini kami ingin menginformasikan sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat tentang kendaraan elektrifikasi yang akan menjadi sarana transportasi untuk mendukung mobilitas masyarakat di masa depan yang ramah lingkungan,” kata Soerjo.

Baca: GIIAS: Mobil LCGC Daihatsu Ayla Bisa Didongkrak Pakai Turbo

Toyota Concept-i merupakan kendaraan roda empat yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya dan secara otomatis merespon dan mengarahkan penggunanya. Eksterior dirancang dalam dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.475 mm. Kapasitas 4 orang, dengan wheel base 2.700 mm. Roda penggerak menggunakan mode EV dengan rentang jelajah hingga 300 km.

Video Toyota Concept-i RIDE

Sedangkan Toyota i-Ride merupakan kendaraan ini diperuntukan bagi mereka yang memerlukan kebutuhan khusus dengan dimensi yang lebih kompak. Toyata Concept i-Ride dipersiapkan untuk kendaraan perkotaan dengan kapasitas untuk dua orang, dengan dimensi panjang 2.500 mm, lebar 1.300 mm dan tinggi 1.500 mm. Daya jelajahnya sekitar 100 km.

Baca: GIIAS 2018: Mitsubishi Fuso Pamerkan Truk Spider, Punya 4 Tangan

Sementara itu, i-Walk, merupakan kendaraan yang dirancang untuk perseorangan (personal mobility) dengan rentang jelajah sekitar 10-20 km. 

Simak ulasan lengkap seputar GIIAS 2018 di Tempo.co dan Gooto.com.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi