Warna Baru Yamaha MT-25 Lebih Terang, Ini Penampakannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 24 Agustus 2018 13:20 WIB
Yamaha MT-25 Blue Metallic 2018. (YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha resmi memperkenalkan warna baru untuk produk Yamaha MT-25 pada Agustus 2018. Warna baru itu adalah Matte Grey dan Blue Metallic, lengkap dengan stripping baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi menjelaskan bahwa pada varian Matte Grey warna body motor dibuat menjadi lebih terang dan cerah tanpa adanya stripping di kedua sisi tangki seperti pada varian sebelumnya, kemudian dipadukan dengan cast wheel serta logo MT-25 yang berwarna vermillion (merah). Warna jenis vermillion yang lebih terang dan menarik perhatian sengaja dipilih untuk memberi kesan yang lebih fashionable serta casual pada motor.

Baca: Sosok Pesaing Yamaha MT25 Buatan Suzuki: Tampilan Fresh

Untuk varian Blue Metallic, perubahan terjadi pada bagian tangki. Bila pada varian sebelumnya tangki motor berwarna hitam dengan stripping biru di kedua sisi, kini warna tangki menjadi biru tanpa ditemani stripping di sisi kanan dan kiri. Pemilihan warna ini diklaim untuk merepresentasikan biru Yamaha yang ikonik.

Yordan menambahkan bahwa warna Black Metallic merefleksikan kesan tangguh, maskulin serta macho yang sesuai dengan karakter pengendara MT-25. Seluruh varian warna baru ini di banderol dengan harga Rp 48 juta (OTR Jakarta).

"Warna baru yang dapat merefleksikan karakter pengendara," kata Yordan dalam siaran pers yang diterima Tempo, 24 Agustus 2018.

Yamaha MT-25 Matte Grey 2018. (YIMM)

Secara keseluruhan, lanjut dia, Yamaha MT-25 memiliki desain body yang kekar, khususnya pada bagian tangki serta air shroud. Tangki cover MT-25 memiliki bentuk yang besar dengan lekukan tegas di setiap ujung sisinya sehingga membuat tampilan motor menjadi lebih berotot. Air Shroud yang berfungsi mengalirkan suhu panas ke bawah tampil sangar untuk menunjang gaya pengendara menjadi lebih macho. 

Suspensi depan pada MT-25 memiliki ukuran besar dengan diameter inner tube mencapai 41mm, ditambah penggunaan ban tubeless yang memiliki tapak lebar (FT:110/70-17, RT:140/70-17) membuat rasa berkendara menjadi stabil. 

Penggunaan handle bar yang lebar membuat posisi berkendara MT-25 menjadi lebih tegak sehingga aktivitas mengendarai motor terasa lebih nyaman. Posisi riding yang ditawarkan cocok bagi orang yang senang melakukan perjalanan jarak jauh atau touring.

Baca: Grafis Baru Yamaha MT-25 Bisa Berpendar Saat Gelap, Ini Harganya

MT-25 menggendong mesin 250cc, 2 silinder, DOHC, 8 katup dilengkapi radiator yang menyemburkan tenaga sebesar 26.5kW/12,000rpm dengan torsi maksimum mencapai 22.6Nm/10,000rpm sehingga menjadikan motor ini  memiliki tenaga besar serta akselerasi responsif. 

Sistem perpindahan gigi 6 percepatan dan shift timing light turut memudahkan pengendara dalam mendapatkan performa berkendara yang optimal. Teknologi Forged Piston & Diasil Cylinder yang dibenamkan pada mesin MT-25 membuat mesin 3 kali lebih awet, kuat dan ringan.

Di segmen naked bike 250 cc, Yamaha MT-25 berhadapan dengan Kawasaki Z250. Sama-sama naked bike dengan mesin berkapasitas 250 cc.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi