Vietnam Sukses Racik Mobil Mewah Mulai Debut di Paris Auto Show
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 11 September 2018 20:19 WIB
Mobil VinFast buatan asli dari Vietnam. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - VinFast, perusahaan mobil pertama di Vietnam, akan memamerkan dua mobil yang dirancang Pininfarina, rumah desain lokal untuk memulai debutnya di Paris Auto Show 2018. Model sedan dan SUV telah dirancang untuk pasar berdasarkan pada pilihan warga Vietnam. VinFast memberi orang-orang Vietnam kesempatan untuk memengaruhi arah styling di awal proses desain satu tahun yang lalu. Modelnya pun tak kalah dari Lexus

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Nissan Juke Berubah Menjadi Little Monster Siap di Medan Offroad

Lebih dari 62.000 orang memilih dari 20 sketsa desain yang diajukan oleh empat rumah desain mobil Italia. Sementara sketsa ItalDesign awalnya memenangkan kontes, Pininfarina ditunjuk untuk mengembangkan lebih lanjut dan menyelesaikan desain.

Mobil VinFast buatan asli dari Vietnam. Sumber: carscoops.com

Dilabeli sebagai produk premium, kedua mobil ini memiliki bagian depan yang sangat mirip dengan emblem V di bagian tengah grille, sebuah splint krom horisontal yang menyatu dengan DRL LED, lampu ramping, dan elemen krom asimetris.

Garis dari desain sedan memiliki wheelbase yang panjang, bonnet panjang, dan garis tubuh horizontal untuk memberikan kenyamanan dan kelegaan di kabin. Sementara SUV memiliki penampilan yang lebih berotot dan sporty.

Mobil VinFast buatan asli dari Vietnam. Sumber: carscoops.com

Tidak ada informasi tentang mesin yang digunakan, VinFast menjanjikan akan membuka tabir soal mesin pada 2 Oktober, ketika sedan dan SUV akan debut di Paris Auto Show. Menyusul penayangan perdana dunia, kedua mobil akan diperkenalkan kepada publik Vietnam pada akhir tahun ini. Ekspor ke pasar internasional direncanakan dalam beberapa tahun mendatang tetapi kami tidak tahu wilayah mana yang menjadi target VinFast.

Baca: Suzuki Ertiga Ini Dirancang untuk Konsumen Berkebutuhan Khusus

VinFast adalah merek yang dimiliki oleh VinGroup, perusahaan swasta terbesar di Vietnam. Selain sedan dan SUV, VinFast mengatakan sedang mengembangkan mobil listrik, mobil kota, bus listrik, dan skuter listrik juga.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi