Ducati Panigale R 1299 Edisi Final Punya Spek Kompetisi
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 27 November 2018 16:37 WIB

GOOTO.COM, JakartaDucati Panigale R 1299 Final Edition menjadi motor terakhir dengan konfigurasi V-Twin dari Borgo Panigale. Tahun depan, Ducati Panigale V4 empat silinder akan mengantikan Panigale 1299.

Baca: Ingin Modifikasi Motor Street Tracker Ala Jokowi? Simak Ubahannya

Panigale akan meninggalkan kenangan sebagai salah satu motor eksotik dan kencang di eranya. Motor ini menjadi superbike v-twin yang terakhir dari Ducati Motor Holding. Sedangkan mesin V4 akan menjadi pengganti jantung Ducati sebelum nantinya akan beralih pada mesin penggerak listrik atau hybrid dapat menggantikan Panigale V4 dalam waktu satu dekade.

Ducati Panigale R 1299 Final Edition. Sumber: asphaltandrubber.com

Ducati 1299 Panigale R Final Edition bahkan lebih istimewa sebagai Superleggera dengan mesin V-Twin 1,285cc memiliki crankshaft yang lebih ringan dengan pin piston dan bantalan balancing yang lebih besar. Sedangkan con-rod dan katup intake maupun exhaust terbuat dari titanium. Seperti yang terlihat pada mesin superbike Panigale R, kedua piston 116 mm hanya memiliki dua cincin piston, di dalam liners silinder baja.

Baca: Royal Enfield Resmi Jual 650 Twin di India, Harga Kompetitif

Knalpot menggunakan titanium superlight dari Akrapovic, dengan desain knalpot balap WorldSBK seperti terpasang pada Ducati Corse pada Panigale R. Knalpot itu bisa meningkatkan tenaga menjadi 206hp dimana berat kering Panigale hanya 168 kilogram.

ASPHALT AND RUBBER


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi