Toyota Avanza Baru Akan Lawan Xpander, Ini Kata Bos Mitsubishi
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 16 Desember 2018 20:43 WIB
Mitsubishi Xpander menjadi mobil operasional awak kabin Garuda Indonesia. 11 Desember 2018. (MMKSI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi menyatakan Toyota Avanza bukanlah pesaing berat Xpander pada 2019 dengan keluarnya model baru. "Saya juga tahu ada Avanza baru dan hanya facelift yang akan muncul di 2019 mendatang. Walaupun banyak yang bilang ini merupakan kompetisi yang sangat berat, tapi saya rasa tidak seperti itu," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura disela-sela acara Xpander Tons of Real Happiness, Bandung, Jumat 14 Desember 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2018, Siapa Terlaris?

Rumor mengenai kehadiran Avanza baru tidak membuat Mitsubishi gentar. Nakamura yakin Xpander akan dapat mengungguli Avanza di persaingan segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) di tahun depan, dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki. "Karena Drive train-nya dari Xpander lebih baik dari Avanza, lalu keamanannya juga lebih baik lagi dan tentunya interior serta fungsionalitas fitur-fitur yang ada di Xpander jauh lebih baik daripada Avanza, itu merupakan diferensiasi market antara Avanza dengan Xpander," ucapnya.

Tak berhenti pada model saat ini, Nakamura mengatakan saat ini pihaknya tengah merencanakan untuk meningkatkan fitur-fitur yang ada di Xpander. Namun, dia masih enggan untuk membocorkan tentang fitur anyar yang akan disematkan. "Sekarang sedang dipelajari lebih lanjut," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Head of Sales and Marketing Region 1 PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay mengatakan hingga saat ini konsumen masih cukup puas dengan fitur-fitur yang ada pada Xpander. Ia juga menyebut sejumlah fitur yang menarik perhatian konsumen, di antaranya hill start assist, start/stop button dan active stability control.

Baca: Supercar Nissan GT-R50 Segera Diproduksi Massal, Tenaga 710 HP

Meski begitu, kata dia, pihaknya akan tetap meningkatkan sejumlah fitur guna memenuhi sekaligus memberi kepuasan kepada para pelanggan setia Mitsubishi. "Jadi tunggu saja tanggal mainnya," kata Budi.

Pemesanan Xpander di Indonesia, sejak peluncurannya pada Agustus 2017 hingga November 2018 mencapai 115 ribu unit, dengan jumlah kendaraan yang telah didistribusikan kepada para pembeli sebanyak 85 ribu unit. Sementara itu, kabar mengenai kehadiran generasi terbaru Avanza kian santer terdengar. Baru-baru ini, rekaan gambar yang menampilkan "wajah" Avanza anyar beredar di media sosial.

Executive General Manager & Marketing PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya memang tengah melakukan sejumlah pengembangan untuk semua model, termasuk Avanza.

Simak: Proton X70 Resmi Diluncurkan, Mobil Esemka Kapan?

"Ada beberapa gambar dirender, memang ada beberapa teman yang bikin renderingnya, kemudian ada beberapa yang ditemui sama desainer kami yang kami anggap masukan buat nanti kalau ada pengembangan avanza baru," ucap Fransiscus, di Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi