Daihatsu Copen Coupe Tampil Elegan Berlabel Kei Car
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 21 Desember 2018 17:56 WIB
Daihatsu Copen Coupe. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaihatsu memasarkan mobil dengan desain-desain keren untuk pasal lokalnya atau Japan Domestic Market (JDM). Desain yang menakjubkan tersebut memang membuat konsumen di luar Jepang merasa iri. Salah satunya menghadapi Tokyo Auto Salon 2019, Daihatsu menyiapkan desain baru untuk Daihatsu Copen Coupe.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Almaz, Nama SUV Wuling Pesaing Honda CR-V

Setelah Daihatsu Copen Coupe bertahun-tahun menjadi roadster, tahun depan akan menggunakan atap seperti yang dikehendaki konsumen. Pada Tokyo Auto Salon 2016, Daihatsu meluncurkan konsep copen fixed-roof berdasarkan Copen Cerro yang bergaya retro. Hasil riset ini mendapat sambutan yang sangat hangat dari pengunjung yang benar-benar bersemangat tentang prospek Copen Coupe. Hal ini membuat Daihatsu serius mempertimbangkan untuk mendesainnya. Pada akhirnya, Daihatsu memutuskan untuk melakukannya, meskipun dalam jumlah terbatas sebanyak 200 unit.

Daihatsu Copen Coupe. Sumber: carscoops.com

Terinspirasi oleh studi Copen, Copen Coupe menampilkan bagian atas tetap CFRP opsional tersedia dengan sunroof kaca, yang turun ke bagian belakang dalam desain yang mirip dengan fastback.

Dijadwalkan mobil ini memasuk ke produksi dan mulai pengiriman tahun depan pada bulan April bertepatan dengan ulang tahun kelima dari generasi kedua Copen. Varian coupe akan menawarkan perlengkapan dan fitue standar yang cukup komprehensif. Diantaranya kemudi berlapis kulit Momo (model CVT juga mendapatkan paddle shifter), limited slip differential untuk kemampuan menikung yang ditingkatkan, velg aluminium BBS yang ditempa, dan pelat serial pada konsol tengah.

Simak: Lamborghini Kode 0 Karya Ken Okuyama Ini Dijual

Ekstra opsional akan mencakup muffler sport dan suspensi HKS. Tidak ada modifikasi yang dibuat berkenaan dengan mesin tetap menggunakan mesin 0,66 liter tiga silinder bertenaga 32 daya kuda yang diperlukan sesuai regulasi Jepang untuk memungkinkan Copen diklasifikasikan sebagai mobil Kei.

Harga berkisar dari 2.484.000 yen atau sekitar Rp 323 juta untuk model yang dilengkapi CVT dan 2.505.600 yen atau sekitar Rp 325 juta untuk versi manual.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi