Mercedes-Benz E 350 Hadir dengan EQ Boost Harga Nyaris Rp 1,5 M
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 25 Januari 2019 19:33 WIB
Para petinggi Mercedes-Benz meluncurkab E 350 EQ Boost di CIBIS Nine, Jumat 25 Januari 2019. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sedan Mercedes-Benz E 350 kini hadir dengan tambahan fitur EQ Boost dan penambahan sejumlah fitur untuk memberikan penampilannya lebih mewah. Sedan dengan logo bintang tiga ini kini juga menggendong mesin empat silinder terkini dengan kinerja mesin enam silinder berkapasitas tinggi yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar secara signifikan memamerkan debutnya di E-Class. Mesin E 350 EQ Boost mampu menghasilkan tenaga 220 kW/299 hp dari kapasitas 1991 cc.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: 3 Jam Menikmati Kemewahan Mercedes-Benz S 450 L AMG di Malaysia

Kehadiran mesin bensin empat silinder terbaru yang mampu menghasilkan output lebih dari 100 kW per liter dengan kombinasi cerdas dari teknologi mesin terkini dan elektrifikasi parsial melalui teknologi 48 V. Mesin makin optimal dengan penggunaan transmisi otomatis 9-speed 9G-TRONIC yang inovatif turut mendukung performa mengemudi yang dinamis dan hemat bahan bakar. Mobil ini menjadi mobil pertama rakitan lokal yang menggunakan teknologi EQ Boost.

Tak hanya menggunakan mesin baru, namun juga dipersenjatai EQ-Boost starter-Generator, sistem kelistrikan 48Volt on-board dan filter partikulat untuk mesin bensin berkontribusi dalam meningkatkan efisiensi mesin. "Tambahan baterai tambahan ini akan menambah tenaga saat akselerasi dan memperhalus mesin terutama saat start," kata Department Manager Product & Pricing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat peluncuran di CIBIS Nine Building, Jumat 25 Januari 2018.

Ia menambahkan teknologi 48 Volt memungkinkan starter-alternator menghasilkan efisiensi luar biasa dengan menghadirkan fungsi hybrid.Dalam istilah praktis inovasi tersebut menghasilkan beberapa fitur berikut, yaitu start yang mudah, di mana mesin bereaksi dan berakselerasi hampir tanpa terasa, fungsi boost dapat meningkatkan pembakaran pada rentang putaran mesin hingga 2.500 rpm dengan output tambahan hingga 10 kW dan torsi 150 Nm dari motor listriknya, pemulihan hingga 12 kW saat pengereman, pengoperasi sesuai karakteristik mesin yang diinginkan, dan meluncur dengan switch-off mesin otomatis saat kondisi memungkinkan. "Tidak ada energi yang terbuang," katanya.

Dengan mesin baru dan EQ Boost, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam hanya 5,9 detik dengan top speed 250 kilometer per jam. Mesin memiliki tenaga setara enam silinder namun mampu mencapai konsumsi bahan bakar (gabungan) hingga 6,9-6,7l/ 100 km (emisi gabungan CO2: 156-153 g/km).

Simak: 3 Kelebihan Membeli Mobil Mercedes-Benz di Dealer daripada IU

E 350 EQ Boost juga menawarkan beragam fitur tambahan baru, seperti upholstery kulit dari Nappa, Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist serta lampu depan LED Multibeam dengan Adaptive Highbeam Assist Plus. Dengan sejumlah fitur yang wah, Mercedes-Benz membanderol E 350 EQ dengan harga Rp 1,499 miliar off-the-road.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi