Pakai Gamis saat Membonceng Sepeda Motor Berbahaya, Ini Akibatnya
Reporter: Teras.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 5 Februari 2019 11:03 WIB
Gamis penumpang ojek tersangkut rantai sepeda motor. Sumber: sukabumiupdate.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Sukabumi - Penumpang ojek, Emba Lasmini, 45 tahun, nyaris terjatuh di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Penyebabnya sepele yaitu gamis yang dikenakan perempuan itu tersangkut rantai motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Ini Dampak Buruk Menggunakan Knalpot Bobokan atau Blombongan

Peristiwa itu terjadi tepatnya di dekat belokan ke arah Jalan Alternatif Pamuruyan Nagrak, sekitar pukul 19.05 WIB, Senin 4 Februari 2019. Emba menumpang ojek dari arah Terminal Cibadak. "Untung si Ibu langsung teriak kencang. Saya langsung berhenti," kata Yadi Endut, 50 tahun, pengendara ojek.

Yadi lantas menghentikan laju sepeda motornya. Ia pun susah payah mengeluarkan bagian gamis yang nyangkut di rantai motornya. "Susah ngelepasnya. Tadi juga dibantu tukang ojek yang mangkal di sekitar Pangkalan Pamuruyan," imbuh Yadi.

Yadi butuh waktu sekitar 15 menit untuk melepas bagian gamis yang terlilit di rantai. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang. "Ini baru pertama kali terjadi. Ibu ini pelanggan saya," tutur Yadi.

Baca: Busi Bermasalah Bisa Akibatkan Mesin Mogok, Ini Cara Mengenalinya

Sementara itu, Emba Lasmini mengaku tak sadar gamis yang dikenakannya terlilit ke rantai. Ia bersyukur tak terjatuh. "Biasanya enggak seperti ini, enggak pernah sebelumnya gamis tersangkut rantai. Tau-tau saya mau jatoh," ujar Emba.

TERAS.ID

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi